SMK Muhamka Jalin Kerjasama dengan LIPI - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Jalin Kerjasama dengan LIPI

Oleh : rudy    2016-09-24 09:50:24   145

smkmuhamka.sch.id – Untuk meningkatkan kualitas dan memperluas jaringan, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) jalin kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).  

Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd menghadiri undangan sebagai peserta sekaligus menandatangani kontrak kerjasama dengan LIPI.  “Membangun jaringan, Untuk tahap awal di Prakerin dan mudah-mudahan bisa dilanjut ke tahap yg lebih baik lagi, transfer ilmu pengetahuan dan lain sebagainya. Dan juga untuk Pengembangan SDM pendidik.” Ungkapnya kepada tim website.

Penandatanganan Kontrak kerjasama antara pihak LIPI  dan beberapa sekolah terpilih dilakukan di acara Seminar dan Lokakarya GRI tahun 2016 di Jakarta pada Rabu (21/9).  Ada tiga sekolah yang diundang oleh LIPI untuk menjalin kerjasama baik dibidang pengembangan pengetahuan maupun lainnya, diantaranya adalah SMK Peternakan Juara Subang, SMK Muhammadiyah Kajen Pekalongan dan Politeknik Negeri Lampung.

Dikutip dari Sumber Biro Kerja sama, Hukum, dan Humas LIPI.  Ilham Akbar Habibie, Presiden Direktur PT. Ilthani Bara Utama menyebutkan, inovasi akar rumput dalam UKM sangat mutlak dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah produknya. “Untuk melakukan inovasi ada tiga hal penting, yakni teknologi, talenta, dan toleransi,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan, teknologi diperlukan dalam peningkatan daya saing produk. Lalu, talenta merupakan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki. Dan, toleransi menentukan apakah inovasi dapat berkembang pada saat kreativitas dan ide dapat diterima dengan baik di masyarakat.
 
Selain itu, Ilham katakan, dalam menciptakan inovasi yang terpenting adalah kesesuaian antara inovasi dengan permintaan pasar. Kemudian, inovasi yang sukses memerlukan kerjasama antara empat pihak, yaitu akademia, pelaku UKM, pemerintah, dan komunitas/organisasi terkait UKM, tutupnya. (lyr/ed:pwd)



Pengunjung
  • Hari ini 53
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.725
  • Tahun ini 37.932
  • Hit counter hari ini 149
  • Total hit counter 635.076
  • Pengunjung Online 1