SMK Muhamka Ikuti Aksi Solidaritas Muslim Rohingya - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Ikuti Aksi Solidaritas Muslim Rohingya

Oleh : rudy    2017-09-09 09:15:59   249

smkmuhamka.sch.id – Seluruh warga SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) ikuti aksi Solidaritas Peduli Muslim Rohingya yang dipusatkan di Tugu 0 Km Sibedug Kajen Kabupaten Pekalongan Jumat (8/9) kemarin.

“Seluruh warga SMK Muhamka tanpa terkecuali. Guru, siswa, karyawan, satpam dan ibu – ibu kantin ikut serta dalam aksi solidaritas ini. Ini bagian dari kepedulian kami terhadap saudara – saudara kita di Myanmar, yaitu Muslim Rohingya di Rakhine State yang sedang mengalami tragedi kemanusiaan.” Jelas Andriva FA, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan kepada Media Muhamka sebelum aksi dilaksanakan.

Menurut Andriva, Aksi Solidaritas dan Kepedulian ini sebagai bagian dari penanaman nilai – nilai edukasi kepada siswa. Bagaimana memahami nilai – nilai kemanusiaan dan sosial tanpa memandang suku, ras maupun agama. Meskipun Rohingya jauh di Myanmar sana, tetapi sebagai umat muslim dan sebagai manusia sepatutnya kita turut serta untuk membantu dan peduli.

Aksi Solidaritas Peduli Muslim Rohingya dilaksanakan setelah salat Jumat dengan titik berangkat di area Masjid Al Khuzaemah Kajen, kemudian longmarch menuju Tugu 0 Km Kajen. “Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara – saudara muslim Rohingya yang sedang mengalami tragedi di Myanmar. Kegiatan ini akan dimulai dari Masjid Khuzaemah dan berkumpul di Tugu 0 Km Sibedug Kajen. Adapun kegiatannya adalah  orasi – orasi, penggalangan dana, doa bersama.” Jelas Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, M. Mirwan, S.PdI kepada Media Muhamka.

Koordinator Aksi Peduli Rohingya yang juga Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Kajen itu menambahkan, Aksi ini motori oleh Pemuda Muhammadiyah bersama dengan Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA), LazisMu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pealajar Muhammadiyah (IPM), Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) dan Kokam Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, salah satu peserta aksi Eko Budiarto menyatakan senang bisa ikut aksi ini, “Terima kasih SMK Muhamka yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk turut peduli dengan saudara – saudara muslim Rohingya, kita tahu dari berbagai media apa yang terjadi di sana. Sangat menyedihkan.” Jelasnya.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 243
  • Total hit counter 634.535
  • Pengunjung Online 1