SMK Muhamka Fokus Proses Akreditasi 2016 - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Fokus Proses Akreditasi 2016

Oleh : rudy    2016-08-16 10:01:20   190

smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) tengah fokus dengan proses akreditasi program studi. Hal ini untuk mempertahankan dan meningkatkan reputasi dan kualitas pendidikan disekolah swasta itu. Visitasi asessor mulai Senin (8/8) hingga Selasa (16/8) itu diharapkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan SMK Muhamka.

                Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd mengatakan, visitasi akreditasi mempunyai beberapa tujuan dan juga manfaat, salah satunya adalah sebagai acuan dalam upaya peningkatan mutu dan rencana pengembangan sekolah. “ Alhamdulillah, proses visitasi berjalan lancar, assesor memberikan penilaian plus pada SMK Muhammadiyah Kajen, kebiasaan baik dipertahankan. Assesor salut dengan ketertiban siswa pada saat KBM, tidak siswa yang berkeliaran diluar kelas. Dan salat jamaah yang rapih dan tertib” Ujarnya kepada tim website.

Beliau juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen di SMK Muhammadiyah Kajen yang telah mempersiapkan kegiatan akreditasi dengan baik. “Terimakasih kepada seluruh komponen di SMK Muhammadiyah Kajen yang telah mempersiapkan kegiatan akreditasi dengan baik, khusus tim akreditasi yang kompak saya ucapkan terimakasih.” Tutupnya. 

Akreditasi sekolah merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional.

Kelayakan program dan/atau satuan pendidikan mengacu pada SNP (Standar Nasional Pendidikan) yang merupakan kriteria minimal tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia yang meliputi meliputi : standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana,  standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 231
  • Total hit counter 634.523
  • Pengunjung Online 1