SMK Muhamka Eco Riding Competition Bareng Yamaha - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Eco Riding Competition Bareng Yamaha

Oleh : rudy    2015-03-25 08:30:01   411

www.smkmuhamka.sch.id – Selasa (24/3) Yamaha gelar event nasional bertajuk SMK Eco Riding Competition di SMK Muhammadiyah Kajen, SMK Muhammadiyah Kajen adalah satu – satunya sekolah di wilayah kabupaten Pekalongan yang menjadi tempat diselenggarakannya acara tersebut. Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB itu dilangsungkan di komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kabupaten Pekalongan dan berjalan dengan seru dan meriah.

Acara yang diselenggarakan oleh PT. Yamaha Indonesia MFG Wilayah DDS 3 Jawa Tengah itu menampilkan berbagai kegiatan, diantaranya; Seminar, Eco riding competition, dan test ride. Mengambil tempat di GDM, seminar new model yang menampilkan produk baru dari varian Yamaha, yaitu Yamaha Mio M3 125 dengan teknologi mutakhir blue core. Diikuti oleh 165 siswa kelas XII dari semua jurusan, mereka tampak antusias dengan presentasi yang disampaikan oleh service educator Yamaha. Dilanjutkan dengan kegiatan berikutnya, salah satu yang paling ditunggu – tunggu, yaitu test ride produk terbaru Yamaha yaitu Mio M3 125. Baik siswa maupun guru antusias mencoba sepeda motor baru tersebut, mengambil tempat di halaman utara GDM, secara bergantian peserta yang total berjumlah 20 itu tampak leluasa melakukan test ride. Sebagai pamungkasnya adalah Eco Riding Competition yang diikuti oleh 40 siswa yang telah mendaftar sebelumnya. Eco Riding Competition adalah test efisiensi konsumsi bahan bakar Yamaha Mio M3 125 dengan menggunakan Eco Meter. Dibagi menjadi 5 kelompok,  dengan mengambil riding rute dari GDM, Sibedug, SMA PGRI dan kembali lagi ke GDM via alun – alun Kajen dan berputar sebanyak tiga kali. Keluar sebagai juara Eco riding competition SMK Muhammadiyah Kajen adalah Eko, siswa kelas XII jurusan TAV, berhasil dengan konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 119 Km. Pemenang berhak mendapatkan Helm Yamaha dan marchandise.

“Kami melakukan road show untuk menyelenggarakan Eco riding    competition ini, SMK Muhammadiyah Kajen adalah SMK ke sebelas yang kami kunjungi di seluruh Jawa Tengah. Rencananya kami akan kunjungi enam belas SMK.” Papar Agus Setiawan, Service Education dari Yamaha kepada tim website. Ketika ditanya kenapa memilih SMK Muhammadiyah Kajen, dia mengatakan SMK Muhammadiyah Kajen adalah SMK terbesar di Pekalongan dan tempat yang representatif untuk melakukan test ride. “Ini adalah bagian dari improvement yang sudah terjalin antara pihak Yamaha dan SMK Muhammadiyah Kajen.” tandasnya.

Ir. Dulsukur, ketua panitia dan juga Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, menyampaikan komentarnya terkait dengan acara tersebut, “SMK Muhammadiyah Kajen cukup bangga dengan acara ini, kita satu – satunya sekolah di Pekalongan yang menyelenggarakan event bergengsi ini. Disamping itu, unsur edukasi dari acara ini adalah bagaimana siswa mengetahui teknologi terbaru dari sepeda motor dan bagaimana mengendarai sepeda motor yang baik sehingga bisa efisien bahan bakar,” jelasnya.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 221
  • Total hit counter 634.513
  • Pengunjung Online 2