Rustam Aji : Kita Awali Hari Pertama Masuk Sekolah dengan Bismillah - SMK Muhammadiyah Kajen

Rustam Aji : Kita Awali Hari Pertama Masuk Sekolah dengan Bismillah

Oleh : rudy    2016-07-23 09:03:55   216

smkmuhamka.sch.id -  Mengawali tahun ajaran baru 2016/2017 SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) gelar apel, halal bi halal dan pembukaan Forum Taaruf dan Orientasi (Fortasi) bagi siswa baru pada hari Senin (18/7) di halaman masjid raya Khuzaemah Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah kepala SMK Muhamka, M.Rustam Aji, S.Pd yang diikuti oleh seluruh jajaran dewan guru dan staf karyawan juga 1450 siswa siswi SMK Muhamka. Dalam pembinaannya, kepala sekolah menyampaikan selamat datang kepada seuruh warga SMK Muhamka, “Selamat datang semua, awali hari pertama sekolah dengan mengucap bismillah. Kita akan kembali menyongsong masa depan agar tampak lebih jelas dan cerah. Dan kalian telah naik satu grade lebih tinggi. Semoga diikuti dengan perbaikan – perbaikan.” Ucapnya dihadapan ribuan peserta apel.

Beliau juga menyampaikan selamat datang bagi siswa baru tahun pelajaran 2016/2017, “Selamat datang dan selamat bergabung di SMK Muhamka, sekolah kebanggaan kita semua. Seminggu kedepan Kalian akan menjalani Fortasi yang kemudian dilanjutkan kegiatan Kemah Bhakti IMP (KBI), mengenal budaya SMK Muhamka lebih dekat.” Ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan hari pertama masuk sekolah ini, Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Cipto Wiharso, S.T mengatakan, untuk hari pertama akan diisi beberapa kegiatan.”Di hari pertama ini, bagi kelas XI dan XII akan diisi oleh walikelas sebagai pembinaan, kemudian dilanjutkan kegiatan yang dipusatkan di masjid raya Khuzaemah, ada tausiyah seputar Hikmah Halal Bi Halal” jelasnya kepada tim website.

Ditempat terpisah, terkait pelaksanaan Fortasi 2016/2017, M. Nur Yasin S.PdI menyampaikan beberapa kegiatan untuk hari pertama ini, “ Siswa kelas X atau siswa baru berjumlah 460, mereka akan menjalani beberapa kegiatan, diantaranya ; mulai jam tujuh pagi mereka mengikuti apel pembukaan Fortasi, setelah itu dilanjut dengan salat dhuha dan pembekalan persiapan Fortasi dan KBI. Kegiatan akan ditutup dengan salat dhuhur berjamaah di masjid raya Khuzaemah Kajen. Kemudian akan dilanjutkan besok Selasa dengan agenda lain.” Kata Humas Fortasi-KBI 2016/2017 itu kepada tim website.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 238
  • Total hit counter 634.530
  • Pengunjung Online 1