Ribuan Jamaah Ikuti Semangat Subuh Masjid Raya Al Khuzaemah Kajen - SMK Muhammadiyah Kajen

Ribuan Jamaah Ikuti Semangat Subuh Masjid Raya Al Khuzaemah Kajen

Oleh : rudy    2017-08-18 10:18:25   323

 

smkmuhamka.sch.id - Ribuan Jamaah ikuti kegiatan semangat Subuh di masjid raya Al Khuzaemah Kajen Kabupaten Pekalongan pada Ahad pagi (13/8). 
Jamaah padati Masjid Raya Al Khuzaemah Kajen sejak sebelum subuh untuk mengikuti rangkaian kegiatan Semangat Subuh edisi pertama paska Idul Fitri 1438 H ini. 
Kegiatan Semangat Subuh diawali dengan Salat subuh berjamaah, bertindak sebagai imam, H. Abdul Aziz. Dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Drs. Sutono dan Drs. Anasrullah, kemudian diakhiri dengan makan nasi megono bersama.

Semangat Subuh adalah kegiatan unggulan kolaborasi SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) dengan Pondok Pesantren Alam Al Khuzaemah yang dilaksanakan satu bulan sekali yang dilaksanakan di awal bulan. SMK Muhamka dengan ribuan siswanya mempunyai visi islami yang secara konsisten melakukan bimbingan Al Islam, yang diterjemahkan menjadi kegiatan - kegiatan islami, Semangat Subuh ini salah satunya. 
Hal ini disampaikan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Andriva F.A S.Pd kepada tim website. 
"Seluruh siswa dan warga sekolah hadir di kegiatan ini, siswa datang beramai ramai ke masjid untuk salat berjamaah. Kebudayaan islami semacam ini yang kita bangun pada diri siswa SMK Muhamka, dengan harapan mereka tidak hanya unggul pada prestasi akademik tetapi juga unggul kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT."imbuhnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMK Muhamka, Ardho menyatakan kekagumannya dengan kegiatan yang baru diikutinya ini. "Saya kaget juga melihat Salat subuh berjamaah dengan jamaah ribuan, ini pertama kali saya melihatnya. Ternyata di SMK Muhamka telah menjadi kegiatan rutin, Alhamdulillah." ujar siswa kelas X jurusan otomotif itu.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 249
  • Total hit counter 634.541
  • Pengunjung Online 3