Qurban Bersama SMK Muhamka - SMK Muhammadiyah Kajen

Qurban Bersama SMK Muhamka

Oleh : rudy    2016-09-15 20:48:48   124

 

smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) Peringati hari raya Idul Adha 1437 H dengan sejumlah kegiatan. Mulai dari salat ied hingga pemotongan hewan qurban pada Senin (12/9).

                Salat Idul adha yang dilaksanakan di Halaman masjid raya Khuzaemah Kajen menjadi pembuka rangkaian acara Idul adha tahun ini.  Bertindak sebagai Khotib, H. Umaidi , M.Si dari Pemkab Pekalongan.

                Mengusung tema Berbagi Bersama Untuk Sesama, Panitia Idul adha 1437 H SMK Muhamka siapkan tiga ekor sapi dan enam ekor kambing untuk latihan qurban. Penyembelihan tiga ekor sapi dan satu ekor kambing dilakukan di SMK Muhamka, sedangkan beberapa ekor kambing diserahkan kebeberapa ranting Muhammadiyah.

                Panitia Sekolah bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) siapkan lebih dari 240 paket daging latihan qurban untuk kemudian disalurkan kewarga sekitar SMK Muhamka . “Kami telah mendata siapa – siapa saja yang berhak mendapatkan paket daging latihan qurban SMK Muhamka, kami sangat berhati – hati dalam hal ini.” Ujar Chika, salah satu panitia qurban dari IPM SMK Muhamka.

                Sementara itu panitia Qurban Masjid raya Khuzaemah menerima 9 sapi, dengan jumlah peserta qurban adalah 47 orang. “Alhamdulillah, pengelolaan yang baik membuat kami dipercaya masyarakat untuk mengelola hewan qurban.” Kata Drs. Arif Rosyid, sekretaris takmir masjid raya Khuzaemah Kajen.

                Daging qurban disalurkan kesejumlah desa di kecamatan Kajen, dengan jumlah lebih dari 400 paket daging qurban.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 126
  • Total hit counter 633.821
  • Pengunjung Online 1