Program Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat SMK Muhammadiyah Kajen - SMK Muhammadiyah Kajen

Program Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat SMK Muhammadiyah Kajen

Oleh : rudy    2015-01-16 11:01:12   415

www.smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen kembali mengadakan Program Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat di tahun 2014 ini. Program yang dulu dikenal dengan Carreer Center sepenuhnya dibiayai oleh BUMN tahun 2014 sehingga peserta tidak dipungut biaya. Program pelatihan Pemberdayaan Masyarakat tahun ini lebih menarik karena ketersediaan program pelatihan yang bervariatif.

Ir. Dulsukur sebagai ketua panitia pelaksana program ini menyampaikan, program ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan kepada pemuda – pemudi. “Sebagai sekolah kejuruan teknik telah beberapa kali sukses melaksanakan program semacam ini. Adapun sasarannya adalah pemuda –pemudi desa Kebonagung, Gejlig dan Salit. Dan peserta tidak dipungut biaya sama sekali.” Paparnya.

Sementara pelaksanaan Diklat berlangsung sejak 26 oktober-22 Desember 2014, atau 30 kali pertemuan di Benkel SMK Muhammadiyah Kajen. Sebanyak 31 orang itu terbagi dalam tiga jurusan diantaranya teknik service motor, service HP dan teknik pengelasan. Sedangkan mereka yang mengikuti kegiatan itu juga diberikan seperangkat alat untuk mendukung usahanya di tempat masing-masing.