Program Kimia SMK Muhammadiyah Kajen Tak Kalah Saing - SMK Muhammadiyah Kajen

Program Kimia SMK Muhammadiyah Kajen Tak Kalah Saing

Oleh : rudy    2016-05-30 08:45:40   199

Di terbitkan Harian Radar Pekalongan Senin, 24 Mei 2016

Penulis Triyono

Program Kimia SMK Muhammadiyah Kajen Tak Kalah Saing

*Banyak Diburu Perusahaan

KAJEN – Program Kimia di SMK Muhammadiyah Kajen ternyata tidak kalah saing dengan program lainnya dalam dunia kerja. Bahkan kini banyak perusahaan besar mulai melirik calon alumni.

Program Kimia pada SMK Muhammka diantaranya Kimia Analis dan Kimia Industri. Dimana program Kimia Analis mampu mendidik siswa mampu menentukan kadar dan uji mutu produk atau brang hasil proses kimia. Dengan fasilitas belajar laboratorium dan pengujian mutu barang, untuk mengasah pengetahuan siswa dalam mengetahui kadar zat, lemak, protein, kandungan, pewarna, kadar air minum dan kadar air limbah.

Sedangkan program Kimia Industri membekali peserta didik keterampilan menggelola dan menciptkana produk industri melalui proses kimia. Untuk prospek kerja lulusan Kimia Industri yaitu pada proses kontrol proses produksi barang dan berpeluang bekerja di perusahaan industri makanan, minuman, industri kimi, kesehatan, tekstril, perminyakan bahkan kecantikan.

“Peluang kerja program Kimia pada SMK Muhammka cukup banyak, bahkan kini calon alumni sudah banyak yang dilirik oleh perusahaan besar baik di bidang makanan atau kimia,” ungkap Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Muhammka, Dul Syukur, kemarin.

Dengan fasilitas gedung baru berlantai tiga dilengkapi dengan laboratorium, maka peserta didik bisa praktik secara langsung. Dengan demikian mereka memiliki kemampuan tersendiri.

“Apalagi program Kimia ini hanya ada beberapa di Jawa Tengah, sehingga peluang kerja cukup tinggi,” katanya.

Selain Program Kimia, SMK Muhammka juga memiliki program Teknik Elektronika dengan kompetensi teknik audio, Teknik Komputer, dan Teknik Otomatif. (yon)

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan



Pengunjung
  • Hari ini 26
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.305
  • Tahun ini 37.512
  • Hit counter hari ini 149
  • Total hit counter 633.844
  • Pengunjung Online 1