Presiden Baru, Harapan Baru - SMK Muhammadiyah Kajen

Presiden Baru, Harapan Baru

Oleh : rudy    2014-10-21 22:25:09   331

www.smkmuhamka.sch.id – Tanggal 20 Oktober 2014 lalu kita resmi mempunyai presiden baru, setelah Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono sepuluh tahun memimpin negeri ini, kini kita mempunyai pemimpin baru. Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wakil presiden H. Yusuf Kalla siap mengemban amanah rakyat selama lima tahun kedepan.

Guna menyambut presiden baru, SMK Muhammadiyah Kajen mengadakan Lomba Menggambar Poster Presiden dengan peserta siswa – siswi SMK Muhammadiyah Kajen. Mengangkat tema “Presiden Baru, Harapan Baru”, lomba diikuti oleh 75 peserta. Bertempat diruang kelas A3 dan A4, dimulai dari jam 10.00 sampai 11.30 peserta tampak antusias mengikuti acara ini.

“Acara ini bertujuan untuk mengenalkan simbol – simbol negara kepada siswa – siswi, agar mereka lebih mengenal dan bersama – sama mengawal pemerintahan. Peserta juga menuliskan harapan – harapan mereka terkait dengan presiden baru ini.” Ujar Ir. Dulsukur, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang juga ketua panitia lomba menggambar poster ini.

Kemudian setelah acara lomba menggambar ini, seperti biasa semua warga SMK Muhammadiyah Kajen melakukan salat dhuhur berjamaah di Masjid raya Khuzaemah. Namun kali ini ada yang berbeda yaitu adanya doa bersama, mendoakan pemimpin baru dan rakyat untuk Indonesia yang lebih baik. Dipimpin Sofa Maulana, S.Pd, doa bersama berjalan khidmat.

Sesaat setelah dilakukan doa bersama, kepala SMK Muhammadiyah Kajen Drs. Arif Rosyid menyampaikan dihadapan para jamaah, bahwa dengan pemimpin baru sejatinya kita juga mempunyai harapan baru. Lomba poster dan doa bersama ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala kemudahan dan kebaikan umat bersama.



Pengunjung
  • Hari ini 76
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.526
  • Tahun ini 37.733
  • Hit counter hari ini 209
  • Total hit counter 634.501
  • Pengunjung Online 3