Persiapan LKS Nasional, Adi Meluyo Mantapkan Latihan - SMK Muhammadiyah Kajen

Persiapan LKS Nasional, Adi Meluyo Mantapkan Latihan

Oleh : rudy    2016-04-14 09:59:06   475

smkmuhamka.sch.id – Menjelang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2016, Muhammad Adi Meluyo ikuti program latihan LKS Nasional 2016. Juara LKS SMK Tingkat Propinsi Jawa Tengah untuk mata lomba Electrical Application (Aplikasi Elektronik) tahun 2015 itu berlatih secara intensif selama bulan Maret hingga Mei 2016.
“Menjelang LKS Nasional, Adi ikuti latihan intensif. Tidak hanya dibimbing oleh pembimbing internal tetapi melibatkan pembimbing eksternal. Adi akan menjalani rangkaian program latihan selama Maret hingga Mei mendatang.” Papar Rudi Lustio,S.T, kepala program studi elektronika SMK Muhammadiyah Kajen dan juga guru pembimbing Adi Meluyo.
Dia menambahkan, Adi yang juga siswa kelas XI Jurusan Teknik Audio Video itu akan dihadapkan pada jadwal program latihan yang padat menjelang LKS SMK Tingkat Nasional 2016 ini. Berlatih Jumat dan Sabtu selama bulan Maret 2016, kemudian di bulan April 2016 ia akan mengikuti inkubator teknologi di Yogyakarta. Setelah itu, ia akan ke Yayasan Matsusita Global Foundation di bulan Mei 2016.
   Selama berlatih, Adi dibimbing oleh guru pembimbing dari SMK Muhammadiyah Kajen sendiri yaitu Rudi Lustio,S.T dan Dri Sugiarso, S.T. Sedangkan untuk pembimbing eksternal yang berasal dari Dunia Usaha dan Industri (DUDI) yaitu M. Rosyid dari Sharp Pekalongan, Saparudin dari Pemalang dan Satiri dari Yayasan Matsusita Global Foundation Jakarta. Untuk materi program latihan LKS Nasional 2016 yaitu Empeded programing, Assembly (Perakitan), Hardware design dan Fault finding project.
   Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Kajen, M.Rustam Aji, S.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya ini, “Saya bangga dan optimis, SMK Muhammadiyah Kajen dan Adi Meluyo dapat mewakili propinsi Jawa Tengah ketingkat nasional. Persiapan terus dilakukan dan Semoga Adi bisa mempersembahkan yang terbaik baik propinsinya, bagi kabupatennya dan bagi sekolahnya.” Ujarnya.
   LKS SMK Tingkat Nasional ke XXIV mengusung tema Pengembangan Kompetensi Siswa Beserta Ekosistem SMK dalam Pembentukan Akhlak, Sikap dan Karakter akan digelar pada tanggal 23 – 28 Mei 2016 di Kota Malang Jawa Timur, mempertandingkan 52 bidang lomba dan akan diikuti oleh 57 Propinsi se Indonesia.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 256
  • Total hit counter 634.548
  • Pengunjung Online 1