Peringati Idul Adha, SMK Muhammadiyah Kajen Salurkan Lebih Dari 500 paket daging

Oleh : rudy    2015-09-26 11:43:02   694
Share :

www.smkmuhamka.sch.id – Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1436 H, SMK Muhammadiyah Kajen salurkan lebih 500 paket daging. “Kami sembelih dua ekaor sapi dan salurkan empat ekor kambing ke PRM (Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kajen) sekitar. Adapun  tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk pembentukan karakter siswa yang Islami ” jelas Ir. Dulsukur, ketua panitia kegiatan Kurban SMK Muhammadiyah Kajen tahun 2015 ini.

                Pihak sekolah bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Kajen telah menggelar acara semacam ini rutin setiap tahun. Idul Adha tahun ini jatuh bertepatan dengan tanggal 23 September 2015, atau Rabu. Kegiatan dipusatkan di area halaman belakang SMK Muhammadiyah Kajen, mulai dari penyembelihan hingga pencacahan daging.

                Muhammad Nur Arifin, S.Pd, kordinator distribusi daging mengatakan, pihak sekolah bersama IPM telah mendata siapa – siapa yang berhak mendapatkan paket daging ini. “Sehari sebelum hari pelaksanaan kegiatan, kami bersama IPM telah mendata warga yang berhak mendapatkan. Dapat kami sampaikan juga bahwa jumlah total paket daging adalah 1000 paket daging, dengan rincian 300 paket untuk warga sekitar, yaitu desa Bubak, Salit, PRM Gandarum dan PRM Legok Kalong. Dan 400 paket untuk siswa kelas XII, serta 300 paket untuk guru, karyawan dan pengurus IPM.” Paparnya kepada tim website. Dia menambahkan, selain untuk disembelih di sekolah, pihak sekolah juga menyalurkan empat ekor kambing ke PRM Kwasen, PRM Podosari, dan PRM Kalipancur.

                Sebelum rangkaian kegiatan Kurban di lakukan, dilaksanakan terlebih dahulu salat Idul adha 1436 H yang bertempat di halaman masjid raya Khuzaemah Kajen pada pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai khotib adalah Imam Taufik,Lc dan Yogi Prasetyo, S.PdI sebagai imam.