Peresmian Teaching Factory dan Pembukaan PPDB 2015 - SMK Muhammadiyah Kajen

Peresmian Teaching Factory dan Pembukaan PPDB 2015

Oleh : herykismis    2015-05-20 14:00:04   372

www.smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen selenggarakan Peresmian Teaching Factory dan bersamaan dengan pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2015/2016 di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kajen dan Gedung business center SMK Muhammadiyah Kajen pada Jumat (15/5).

Acara yang menghadirkan Ust. H. Puji Hartono atau yang biasa dipanggil Kang Puji sebagai narasumber itu bertujuan untuk memperkenalkan bengkel Mu dan Outlet resmi PT. TOA yang merupakan Unit Produksi dari SMK Muhammadiyah Kajen. “Melalui acara ini kami bermaksud untuk memperkenalkan bengkel Mu dan juga untuk pembukaan PPDB 2015. Semoga dengan diresmikannya bengkel ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah kabupaten Pekalongan dan Kajen pada khususnya.” Jelas kepala SMK Muhammadiyah Kajen,Drs. Arif Rosyid, dalam sambutannya dihadapan tamu undangan.

Hadir  memenuhi undangan, antara lain sejumlah kepala sekolah SMP/Mts di wilayah kabupaten Pekalongan, Kepala SMK - SMK Muhammadiyah, guru – guru BK SMP/MTs, PCM Kajen, Majelis Dikdasmen PCM Kajen. Hadir pula Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Umaidi, M.Si yang didampingi oleh pengawas SMK dari lingkungan Dindikbud Kabupaten Pekalongan. Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan juga mengingatkan sekolah untuk bersiap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)., “Indonesia dan negara kawasan Asean akan menghadapi MEA. Dan SMK mempunyai peran strategis dalam mempersiapkan SDM-nya, agar kita tidak menjadi buruh dinegeri sendiri.” Tegasnya.

Acara dikemas apik dengan talkshow pendidikan inspiratif dari Kang Puji yang merupakan motivator nasional dari Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ), mengambil tema Spiritual Leadership Style “Bekerja dengan hati, tanpa menyakiti hati dan selalu berhati – hati”. Acara ditutup dengan prosesi potong pita secara simbolis peresmian bengkel Mu dan outlet resmi PT TOA oleh H. Drs. H. Umaidi M.Si Kemudian dilanjutkan acara makan bersama di gedung business center SMK Muhammadiyah Kajen di jalan Pahlawan Gejlig Kajen, Pekalongan.

Rangkaian acara peresmian ini dilanjutkan dengan Workshop Elektronika dengan mengundang narasumber Winoto Wahyudi dari divisi research & development (R&D) dan Setyo HS dari divisi kepala produksi dari PT. TOA Galva Industries. Mengambil tema Workshop Instalasi Sound System Masjid dan Sekolah bersama PT. TOA. Peserta sendiri adalah sejumlah takmir masjid dan perwakilan sekolah sekolah. 40 peserta yang terdiri dari 20 peserta dari takmir masjid dan 20 peserta dari perwakilan sekolah. Kepada tim website, Rudi Lustyo, S.T, kepala program studi teknik elektronika dan juga ketua penyelenggara acara workshop, menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut. “ Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk mengenalkan outlet toko elektronik Mu SMK Muhammadiyah Kajen, meningkatkan pengetahuan tentang instalasi sesuai standar dan juga menjalin kerja sama.” Terangnya. Dia menambahkan harapannya tentu adalah peserta workshop mempunyai ketrampilan teknik instalasi masjid dan sekolah dan pemilihan produk PT. TOA sesuai spesifikasi yang dibutuhkan.

Oleh : Rudi Widiyanto, S.Pd



Pengunjung
  • Hari ini 58
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.730
  • Tahun ini 37.937
  • Hit counter hari ini 220
  • Total hit counter 635.147
  • Pengunjung Online 2