Pentas Seni Pelepasan Kelas XII SMK Muhammadiyah Kajen Tahun 2015 - SMK Muhammadiyah Kajen

Pentas Seni Pelepasan Kelas XII SMK Muhammadiyah Kajen Tahun 2015

Oleh : herykismis    2015-05-04 07:42:17   883

www.smkmuhamka.sch.id – Pentas Seni Pelepasan Kelas XII baru saja usai, acara yang diadakan pada hari Sabtu (25/04) oleh IPM itu berjalan meriah dan seru, bagaimana keseruan –keseruan yang terjadi? Berikut reportase selengkapnya selangkapnya dari Ega Noviyanti kelas X TKJ 1. Check it Out!

Acara ini diadakan pada hari sabtu 25 April 2015. Perpisahan ini diadakan untuk melepas kelas XII yang telah belajar selama 3 tahun ini untuk memberikan yang terbaik, dan menunaikan hasil yaitu KELULUSAN yang telah dicapainya, dan itu semua untuk mengingatkan  agar selalu bersilaturahmi antar siswa entah itu adik kelas maupun kakak kelas. Saling mengucapkan maaf dan bercanda riang terhadap warga sekolah. Acara itu dihadiri oleh Pak Arif Rosyid selaku kepala sekolah, guru, siswa dan tamu undangan dari sekolah lain.

Acara perpisahan di SMK Muhammadiyah Kajen berlangsung dengan suasana riang dan antusiasnya para siswa maupun warga sekolah yang lain, dengan pembawa acaranya yaitu Pak Angga Setiawan dan Ibu Musrifah. Pihak panitia juga menyediakan berbagai acara yang dapat memeriahkan para penontonnya, ada pentas seni, Doorprize, dan Muhamka award. Awal acara juga dibuka dengan salam khas dari SMK Muhammadiyah Kajen, tak hanya itu pembukaan juga dibuka dengan kreatifitas siswa yaitu ada stand up comedy, band dari sekolah, Musikalisasi puisi, merdunya lantunan ayat suci Al-quran dari Ananda Intan dari XII TKJ 2 dan sambutan dari Bp. Drs. Arif Rosyid selaku kepala sekolah.

Pembawa acara cukup professional dalam membawakan dan memposisikan penonton. Pihak panitia juga mendekorasi cukup baik tempat yang tengah dikenakan. Panitia dipegang oleh sebagian guru, dan seluruh IPM, dengan ketua pelaksananya adalah Kak Tomi Februari.

“Pensi”, begitu biasanya disebut, berlangsung ramai dan meriah, terlihat para penonton sangat terhibur dengan penampilan para pengisi acara.  Tarian yang dilakukan grup – grup tari dari kelas  X  sangat rapi dalam kemasan yang menarik, hal itu juga dapat memotivasi kelas lain untuk ikut andil dalam acara ini. Tak hanya itu, pembacaan puisi berantai oleh kelas XII TKJ 4 mampu meriahkan acara dan ikut menghibur penonton. Masing – masing dari peserta pensi juga memperhatikan bagaimana cara membuat penonton tidak bosan dan monoton.

Acara kali ini juga diselingi dengan doorprize dan pembacaan Muhamka award bagi para karyawan, siswa maupun guru yang dianggap paling istimewa. Banyak kategori yang ditujukan, ada guru paling peduli lingkungan, terfavorit, dan yang lainnya, tak ketinggalan karyawanpun ikut andil dalam ajang ini yaitu ada karyawan teramah, tak hanya itu IPM dan siswapun dapat meraih award ajang ini. Dalam acara ini juga ada pembacaan mention dari twitter SMK Muhammadiyah Kajen yaitu: @SMK_MUHAMKA, banyak komentar unik mengenai acara ini dan kritikan singkat. Bagi warga sekolah disini mungkin hal itu tidak asing lagi, karena sudah banyak wifi yang terpasang di sekolah dan sudah lama dimanfaatkan baik saat pelajaran maupun diluar jam pelajaran untuk kegiatan yang positif pastinya.  

  Salah seorang guru yang juga menyaksikan acara tersebut memberikan komentar terkait acara tersebut, Bu Aprilliya Dwi Mulyandari mengatakan bahwa acara tersebut cukup bagus dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena lebih banyak siswa yang mampu memberikan kreativitas lebih, dalam acara tersebut. Tak hanya itu, beliau juga mengatakan bahwa antusias penonton dan struktur kepanitiaannya juga  cukup rapi dalam pembagian kerjanya. Beliau juga memberikan saran yang dapat membangun acara ini lebih baik lagi,  “Acara muhamka award sudah cukup bagus, acara pensinyapun cukup menarik dalam pembawaanya, namun dekorasi dan persiapan host pengganti kurang dipersiapkan. Untuk lebih kedepannya lebih baik ada persiapan dari host pengganti dan susunan dekorasi yang lebih menarik ” ujarnya.

Berbagai kritik warga sekolahpun bermunculan dari mulai motivasi, pesan dan yang lainnya. Salah satu siswa yaitu Handika basukiono dari XII TKR IV. Menurutnya acara perpisahan kali ini sangatlah menarik daripada acara tahun lalu, karena banyak siswa yang memunculkan kreativitas dan lebih percaya diri. Apalagi peserta pensinya unik. Antusias penontonnyapun tak kalah menarik dengan acara yang diadakan.



Pengunjung
  • Hari ini 60
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.732
  • Tahun ini 37.939
  • Hit counter hari ini 225
  • Total hit counter 635.152
  • Pengunjung Online 3