Pembekalan Pengurus IPM dan pengurus kelas - SMK Muhammadiyah Kajen

Pembekalan Pengurus IPM dan pengurus kelas

Oleh : rudy    2015-11-20 07:34:34   293

smkmuhamka.sch.id - Dalam rangka mewujudkan pelajar muslim yang berilmu, berakhlaq mulia dan terampil untuk menegakkan dan menjunjung tinggi   nilai-nilai ajaran islam sehingga terwujud masyarakat islam yang sebenar-benarnya, PR IPM SMK Muhammadiyah Kajen mengadakan acara pembekalan pengurus IPM dan pengurus kelas karena kurangnya pengetahuan siswa mengenai program sekolah.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan pada hari senin, 16 November 2015 mulai pukul 8.00 WIB sampai 16.40 WIB. Kamal Haqi, Ketua Umum IPM SMK Muhammadiyah Kajen Periode 2015/2016 mengatakan Pembekalan Pengurus IPM dan pengurus kelas bertujuan untuk membentuk karakter masing-masing pengurus agar peduli terhadap lingkungan dan menjadi pelopor dalam kegiatan sekolah. Dan sebagai bahan pembelajaran bagi siswa agar kedepannya dapat memanajemen waktu dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya agar mereka bertambah aktif dalam mensukseskan kegiatan sekolah.

Sebelum kegiatan ini dilakukan Pengurus IPM yang sekarang ini masih menjabat telah merancang dan mempersiapkan agenda ini secara matang. Kegiatan ini diramaikan oleh peserta dan PD IPM bahkan Waka Kesiswaan dan Kepala SMK Muhammadiyah Kajen.

Sementara itu pelaksanaan kegiatan pembekalan pengurus IPM dan pengurus kelas juga membahas program sekolah yang akan diwujudkan pada masa mendatang, salah satunya yaitu mendirikan Bank sampah. Agenda ini juga membahas kendala mengenai lingkungan sekolah agar terlaksananya program Go Green School yang lebih baik lagi. Selain itu, peserta dan panitia kegiatan juga dibekali materi, seperti kepemimpinan, keorganisasian dan masih banyak lagi.

Sebagai Ketua Pelaksana, Hardi Mahardika mengaku agak sedih karena kegiatan ini kurang memuaskan dan tidak sesuai dengan perencanaan yang telah di-planning. Dia berharap agar kegiatan ini bisa berlanjut di masa yang akan datang dengan persiapan yang benar-benar matang.

“ Saya berharap agar di masa yang akan datang guru, karyawan dan siswa saling mengutarakan uneg-unegnya secara keseluruhan untuk evaluasi bersama agar dari pihak sekolah bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap siswa dan juga materi yang disampaikan disesuaikan pada masanya. “ Ujarnya kepada pihak redaksi.

 

By Team Redaksi Pengurus IPM SMK Muhammadiyah Kajen

 



Pengunjung
  • Hari ini 55
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.727
  • Tahun ini 37.934
  • Hit counter hari ini 193
  • Total hit counter 635.120
  • Pengunjung Online 3