Peduli Lingkungan, SMK Muhamka Tanam Mangrove - SMK Muhammadiyah Kajen

Peduli Lingkungan, SMK Muhamka Tanam Mangrove

Oleh : rudy    2016-04-20 09:33:28   251

smkmuhamka.sch – Sebanyak seratusan siswa SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) ikut serta dalam program tanam 20.000 mangrove di desa Jeruksari Tirto Kabupaten Pekalongan pada Sabtu (9/4/2016).

                Dibawah komando pembina gerakan kepanduan Hizbul Wathan (HW) Buya Hamka SMK Muhamka, Sofa Maulana, S.PdI, siswa antusias ikuti sejumlah rangkaian acara dari pagi hingga siang. “Ada lebih dari 100 siswa dari SMK Muhamka, mereka enjoy mengikuti acara ini.” katanya. Dia menambahkan, bahwa acara ini sejalan dengan program sekolah Green School SMK Muhamka. “Ini sejalan dengan Green School SMK Muhamka. Menanamkan kecintaan anak –anak kepada lingkungan, peduli lingkungan dimulai sejak dini. Dan tanam mangrove adalah salah satunya.”ujarnya kepada tim website.

                Acara bertajuk Penanaman / Rehabilitasi Mangrove 2016 20.000 Tanaman Mangrove itu diadakan oleh Forum Sekolah Peduli Lingkungan (FSPL) Kabupaten Pekalongan. Sekolah – sekolah yang tergabung dalam FSPL ini antar lain SMK Muhammadiyah Kajen, SMA N Kajen, SMA N Wiradesa, SMK N Kedungwuni, SMK Muhammadiyah Kedungwuni, SMK Maarif NU Tirto, SMA N Bojong dan Pramuka Saka Wanabakti.

                Sebelum kegiatan tanam mangrove, peserta mendapat penjelasan dari Dinas Kehutanan tentang pentingnya bagaimana merawat lingkungan. Acara dibuka oleh Camat Tirto dan diikuti oleh segenap jajaran muspika juga kepala desa Jeruksari kecamatan Tirto.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 260
  • Total hit counter 634.552
  • Pengunjung Online 1