POLRES Pekalongan Berikan Binluh di MPLS SMK Muhamka - SMK Muhammadiyah Kajen

POLRES Pekalongan Berikan Binluh di MPLS SMK Muhamka

Oleh : rudy    2017-07-26 10:30:06   229

smkmuhamka.sch.id - Sebanyak 453 siswa baru SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) Kabupaten Pekalongan ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2017/2018.  

Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd mengatakan MPLS atau disebut juga Forum Ta’aruf dan Silaturahmi (FORTASI) SMK Muhamka dikemas dengan mengedepankan unsur kreatifitas dan edukatif.

“SMK Muhamka deklarasikan diri sebagai Sekolah Aman Perpeloncoan, SMK Muhamka berkomitmen menumbuhkembangkan karakter Islami, Disiplin, dan Santun kepada peserta didik melalui kegiatan – kegiatan yang menyenangkan. Hari pertama FORTASI kita sambut dengan acara pentas seni siswa siswi SMK Muhamka, anak – anak enjoy dan senang.” Ujarnya.

Beliau menambahkan, MPLS SMK Muhamka bekerja sama dengan pihak POLRES Pekalongan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan mengenai budaya disiplin, aman berkendara dan dampak buruk penggunaan narkoba, minuman keras serta pergaulan bebas.

“Tujuan MPLS ini untuk mengenali potensi diri siswa baru. Membantu siswa baru untuk mengenal lingkungan sekolah, beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah. Dan dalam kesempatan MPLS tahun ini SMK Muhamka bekerja sama dengan pihak POLRES Pekalongan untuk mengisi beberapa materi penyuluhan untuk siswa baru. Dalam hal ini dari Satuan Unit Narkoba dan Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan.” Jelasnya.

MPLS SMK Muhamka diselenggarakan mulai Senin (17/7) dan berakhir Kamis (20/7). Seluruh kegiatan dipusatkan di area sekolah yang beralamat di jalan Pahlawan Kajen ini. Adapun materi yang diberikan adalah visi misi sekolah, kultur sekolah, tata tertib sekolah, sekolah hijau dan aqidah- akhlaq.



Pengunjung
  • Hari ini 76
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.526
  • Tahun ini 37.733
  • Hit counter hari ini 210
  • Total hit counter 634.502
  • Pengunjung Online 2