PMR Wira SMK Muhammadiyah Kajen raih peringkat 5 di Jumbara IX - SMK Muhammadiyah Kajen

PMR Wira SMK Muhammadiyah Kajen raih peringkat 5 di Jumbara IX

Oleh : rudy    2014-10-27 19:26:08   604

www.smkmuhamka.sch.id - Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) digelar di Kabupaten Pekalongan tepatnya di Bumi Perkemahan Linggoasri, Kecamatan Kajen, 23- 26 Oktober 2014 lalu. Adapun kegiatan akan diikuti oleh ribuan peserta.

Kabag Humas Setda Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi, usai audiensi pengurus PMI dengan Bupati Pekalongan, H Amat Antono kemarin kepada sejumlah wartawan mengatakan, untuk tingkat kabupaten, Jumbara PMR dengan peserta mencapai 1.800 orang merupakan yang terbesar di Jawa Tengah.

Selain diikuti oleh 81 kontingen, yakni 27 PMR Wira atau tingkat SMA dan 54 PMR Madya atau tingkat SMP, Jumbara itu akan diikuti pula oleh 9 kontingen dari luar daerah seperti dari Batang, Kota Pekalongan, Banjarnegara. Bahkan, ada pula kontingen peninjau dari Bandung, Jawa Barat.

Dikatakan, selama tiga hari itu, Jumbara akan diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya bakti sosial, pentas seni, ketangkasan, dan lomba-lomba kepalangmerahan remaja. “Bupati menyambut positif dan apresiatif atas kegiatan tersebut. Beliau berpesan agar kegiatan tidak terjebak pada seremonial belaka dan tidak ada implikasinya. Jumbara harus bisa menonjolkan kreativitas dan dan memotivasi pemuda untuk mengikuti PMR,” ujarnya.

Menurutnya, bupati juga menekankan agar dalam kegiatan itu, panitia melakukan koordinasi dengan dinas terkait lainnya, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemuda dan Pariwisata. Melalui Jumbara itu, diharapkan pula mampu menggali potensi yang ada di Kabupaten Pekalongan dan kegiatannya bisa bermanfaat. (Dikutip dari Harian Radar Pekalongan).

SMK Muhammadiyah Kajen juga turut ambil bagian pada Jumbara PMR kali ini, mengirimkan putra – putri terbaiknya untuk unjuk kebolehan diajang ini. Dibawah binaan Rul’ayati, S.E, Pangkalan PMR Wira SMK Muhammadiyah Kajen tidak surut menghadapi kontingen – kontingen sekolah lain. Terbukti dengan diraihnya posisi terbaik ke 5 dari 27 PMR Wira atau tingkat SMA. Sedangkan untuk peringkat pertama diraih oleh SMA N 1 Kajen.

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini, dengan persiapan yang relatif singkat kita bisa raih posisi 5. Dan poinnya terpaut sangat dekat, itu artinya kemampuan Pangkalan PMR Wira SMK Muhammadiyah Kajen tidak beda jauh dengan peringkat diatasnya.” Ujar Rul’ayati S.E kepada tim website www.smkmuhamka.sch.id .

Dan yang tidak kalah membanggakan adalah untuk kategori menggambar poster PMR, pasangan Dino Bagyo dari XII TKR 5 dan Aditya Pranata dari XII TKR 2 berhasil meraih juara 1. Dino meruapakan juara 1 menggambar poster presiden yang diadakan di SMK Muhammadiyah Kajen beberapa waktu yang lalu.



Pengunjung
  • Hari ini 63
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.735
  • Tahun ini 37.942
  • Hit counter hari ini 237
  • Total hit counter 635.164
  • Pengunjung Online 5