PMR Wira SMK Muhamka Lakukan Pelantikan dan Bakti Sosial - SMK Muhammadiyah Kajen

PMR Wira SMK Muhamka Lakukan Pelantikan dan Bakti Sosial

Oleh : rudy    2017-01-23 10:45:17   394

 

smkmuhamka.sch.id – PMR Wira SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) lakukan pelantikan dan bakti sosial di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan pada Ahad (22/1). “Pelantikan Anggota baru PMR Wira SMK Muhamka untuk tahun 2017/2018 kami laksanakan di Lebakbarang, sekaligus bakti sosial.” Terang Nihla Nurul Laili, S.Pd kepada tim website

                Pembina ekstrakurikuler PMR SMK Muhamka itu mengatakan, pentingnya anggota PMR memahami prinsip Gerakan Palang Merah, “Apa yang kita lakukan ini adalah bagaimana menanamkan prinsip – prinsip gerakan Palang Merah, setidaknya ada tujuh yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.” Ujarnya. “Ada 55 anggota yang ikut dalam kegiatan ini, setelah pelantikan kita menuju ke SD N 1 Lebakbarang untuk memberikan bantuan alat tulis, dan setelah itu membersihkan sampah disekitar Curug Jlarang yang merupakan objek wisata alam yang baru diresmikan, jadi belum banyak yang kesini.” Imbuhnya.

                Bertolak dari sekolah menggunakan truk, rombongan harus melanjutkan dengan jalan kaki karena jalan yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan besar, “Kami jalan kaki sekitar dua kilometer, ini menyenangkan, tadabur alam.”ungkap Monika, salahsatu peserta pelantikan.

                Sementara itu, Koordinator kegiatan Ekstrakurikuler SMK Muhamka, Andrieva Fintri Asmoro, S.Pd menyampaikan rasa bangganya dengan apa yang dilakukan oleh anak – anak PMR, “ Kami sangat apresiasi kegiatan semacam ini. Kita dukung pembina ekstrakurikuler untuk melakukan inovasi kreatif terkait rencana kegiatan ekstrakurikuler, agar menyenangkan dan bermanfaat. Ini agar minat anak – anak terhadap kegiatan ekstrakurikuler terus bertambah.”ungkapnya.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 93
  • Total hit counter 633.788
  • Pengunjung Online 1