PMR SMK Muhamka Berjaya Di GRATISIA 2018

Oleh : rudy    2018-02-27 11:06:12   760
Share :

smkmuhamka.sch.id – Tim Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) kembali ukir prestasi. Setelah menjuarai sejumlah even, kali ini PMR Wira SMK Muhamka berjaya di kompetisi tingkat karesidenan Pekalongan.

Anak-anak PMR SMK Muhamka berhasil meraih juara satu dalam lomba yang bertajuk Gerakan Kompetisi, Aksi dan Latihan (GRATISIA) 2018. Kegiatan yang diikuti oleh 21 sekolah peserta dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, dan Batang itu dilaksanakan di SMA N Pekalongan, Sabtu (24/2).

Perwakilan PMR SMK Muhamka, Dimas Maulana dan Aldy Ahmad Fauzi berhasil menjadi yang pertama dibidang lomba Pertolongan Pertama (PP) dengan memperoleh skor nyaris sempurna, 585 dari poin maksimal 600.

Nihla Nurul Laili pembimbing PMR Wira SMK Muhamka kepada Media Muhamka menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota tim PMR Wira SMK Muhamka yang telah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik untuk SMK Muhamka.

Alhamdulillah, bisa juara satu, sangat membanggakan apalagi ini tingkat karesidenan. Selamat dan terima kasih buat kalian semua. Anak-anak PMR semangat menyambut lomba dan selama dua minggu mereka sungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri.  Alhamdulillah, capek-capek latihan selama ini dibuktikan dengan prestasi,” kata Nihla yang juga guru Fisika itu.

Nihla menambahkan, dengan prestasi ini dirinya berharap ekstrakurikuler PMR semakin diminati banyak siswa dan anak-anak PMR telah membuktikan mereka juga bisa berprestasi.

Sementara itu, Kepala SMK Muhamka M Rustam Aji menuturkan keberasilan ini adalah buah dari ketekunan dalam membimbing yang dilakukan oleh guru-guru hebat SMK Muhamka.

Alhamdulillah, pembinaan yang tekun dari pembimbing membuahkan hasil yang maksimal. Terimakasih kepada guru dan siswa hebat SMK Muhamka. Kami memberi ruang-ruang kesempatan bagi anak-anak untuk berprestasi, ini sesuai dengan komitmen SMK Muhamka dalam mewujudkan visi sekolah dan didukung oleh semua warga sekolah.”jelasnya kepada Media Muhamka.

 

PMR Wira SMK Muhamka Langganan Juara

Kegiatan ekstrakurikuler yang sekarang sedang digandrungi siswa SMK Muhamka adalah ekstrakurikuler PMR. PMR Wira SMK Muhamka, begitu biasa disebut, beranggotakan 65 siswa yang berasal dari kelas X dan XI. Jumlah ini adalah yang terbesar setelah ekstrakurikuler gerakan kepanduan Hizbul Wathan (HW), yang merupakan ekstrakurikuler wajib.

Banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh PMR Wira SMK Muhamka, diantaranya juara 1 lomba Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) dan juara 3 duta PMR pada Jumbara PMR tahun 2016, dan juara harapan dua lomba Mural Gravity tahun 2017 yang diselenggarakan di Udinus Semarang.

Prestasi ini tidak lepas dari peran pembimbing yang tekun dan tidak lelah berinovasi. Adalah Nihla Nurul Laili, pembimbing PMR Wira SMK Muhamka yang juga guru mata pelajaran Fisika itu telah membuat anak-anak SMK Muhamka tertarik untuk mengikuti ekstrakurikuler PMR.

Kepada Media Muhamka Nihla menuturkan, dirinya berusaha untuk mengemas kegiatan ekstrakurikuler PMR menarik dan menyenangkan. “Alhamdulillah, ekstrakurikuler PMR semakin diminati, sekarang tercatat ada 65 peserta. Anak-anak enjoy setiap kali mengikuti kegiatan PMR, meskipun dilaksanakan di sore hari setelah selesai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).”jelas Nihla.

dijelaskan, selain memberikan materi standar PMR seperti Kepalangmerahan, Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK), Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) dan Kesiapsiagaan bencana, anak-anak PMR juga menggalang aksi sosial Donor Darah dilingkungan sekolah.

“Dan tidak lupa untuk mengemas kegiatan agar selalu menarik, banyak games, dan berkesenian. Anak-anak jadi lebih menikmati kegiatan-kegiatan PMR.”tandas guru kelahiran 1992 itu. (rwd)