PDM Kabupaten Pekalongan peringati Milad Muhammadiyah 105 - SMK Muhammadiyah Kajen

PDM Kabupaten Pekalongan peringati Milad Muhammadiyah 105

Oleh : rudy    2014-12-01 09:27:49   547

www.smkmuhamka.sch.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan peringati Milad Muhammadiyah 105 dengan berbagai kegiatan. Acara yang dimulai pada hari Jumat (28/11) itu berlangsung meriah. Kegiatan peringatan Milad ini dipusatkan di komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) dan Halaman Masjid Raya Khuzaemah Kajen.

                Dimulai dengan kegiatan pentas seni di hari Jumat (28/11) mulai jam 09.00 WIB sampai selesai. Menampilkan berbagai macam kreasi seni baik musik/vokal, teater, komedi, puisi, melukis dan tari – tari kreasi modern. Penampil merupakan utusan dari sekolah – sekolah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan mulai dari tingkat SD hingga SMK. Untuk pentas seni dipusatkan di panggung utama halaman masjid raya Khuzaemah, sedangkan untuk lomba melukis dan mewarnai untuk tingkat SD dilaksanakan di Serambi Masjid Khuzaemah dan gedung Business Centre SMK Muhammadiyah Kajen. Yang berbeda di tahun ini adalah diadakannya Expo Milad 105, event ini menampilkan pameran Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, AUM maupun Ortonom. Setidaknya ada 21 stand di Expo Milad 105 ini, diisi oleh sekolah – sekolah Muhammadiyah dan organisasi otonom Muhammadiyah. Sekolah – sekolah menampilkan kreasi dan prestasi sekolah, sedangkan untuk ortonom menampilkan produk - produk kerajinan yang menarik. Tidak ketinggalan SMK Muhammadiyah Kajen juga menampilkan kreasi inovasinya, yaitu lampu remote dan robotic dari TAV, produk – produk dari jurusan Kimia, face capture untuk data pengunjung kreasi dari jurusan komputer dan Mesin penguji CDI dari Jurusan Otomotif.

Sedangkan untuk Sabtu (29/11), dilaksanakan Jalan Sehat sebagai puncak acara peringatan Milad Muhammadiyah 105 PDM kabupaten Pekalongan. Diikuti lebih dari 10.000 peserta, yang berasal dari ribuan siswa, guru, Karyawan sekolah – sekolah Muhammadiyah, AUM, Ortonom, warga dan Pimpinan Muhammadiyah se-kabupaten Pekalongan. Mengambil start di area GDM dan Masjid Khuzaemah menuju komplek alun – alun Kajen via perempatan Sibedug dan berakhir kembali ke area GDM. Diawali dengan aksi Drumband dari SD dan MTs Muhammadiyah, Jalan sehat berjalan semangat dan suskes.

Panitia juga telah menyediakan kupon doorprize dengan hadiah – hadiah spektakuler, diantaranya kulkas, TV, Sepeda Gunung dan ratusan hadiah hiburan bagi peserta yang beruntung.



Pengunjung
  • Hari ini 71
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.521
  • Tahun ini 37.728
  • Hit counter hari ini 174
  • Total hit counter 634.466
  • Pengunjung Online 1