Nisa dan Farish juara 1 LKS SMK Kabupaten Pekalongan - SMK Muhammadiyah Kajen

Nisa dan Farish juara 1 LKS SMK Kabupaten Pekalongan

Oleh : rudy    2017-09-27 08:12:49   409

smkmuhamka.sch.id - Khaerun Nisa dan Farish Agung Nugroho berhasil menjadi juara 1 di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2017.

Nisa, sapaan akrabnya, menjadi juara 1 untuk mata lomba Kimia pada LKS SMK tingkat kabupaten Pekalongan setelah dirinya berhasil mengalahkan Raden Panji Yoga Adhi dari SMK N Sragi yang merupakan lawan tunggalnya. Siswi kelas XI jurusan Kimia Industri SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) itu berhasil mengumpulkan 161 poin atau unggul 300 poin dari Panji yang hanya mampu mengumpulkan 131 poin.

Alhamdulillah bisa juara, tidak nyangka bisa juara. Alhamdulillah dan terima kasih semuanya yang telah mendukung dan mendoakan.” Kata Nisa kepada Media Muhamka sesaat setelah dinobatkan menjadi Juara.

Siswi 16 tahun itu menyampaikan rasa terima kasih kepada kedua orangtuanya yang selalu medukung dan mendoakannya, juga kepada guru – guru pembimbing, teman – teman dan keluarga besar SMK Muhamka. “Terimakasih kepada orangtua yang selalu support, kepada Bu Etika Rosiani selaku guru pembimbing dan teman – teman semuanya.”

Dirinya mengaku sempat gugup saat menghadapi sesi tanya jawab setelah presentasi hasil prakteknya, “Sempat gugup saat sesi tanya jawab, presentasinya kan menggunakan bahasa Inggris dan tanya jawabnya juga. Tapi alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar.” Jelasnya.

Sementara itu, Farish Agung Nugroho atau biasa disapa Farish, berhasil menyabet juara 1 untuk mata lomba disain grafis. Farish berhasil mengungguli peserta dari SMK Muhammadiyah Doro dan peserta dari SMK N Kedungwuni.

Alhamdulillah bisa juara, merasa minder saat lomba tapi alhamdulillah dengan persiapan 3 minggu bisa maksimal, bersyukur kepada Allah SWT.” Kata Farish yang juga siswa kelas XI TKJ 2 SMK Muhamka itu.

Dia menambahkan, peran pembimbing lomba sangat dominan. Dirinya sangat berterima kasih kepada Arif Lahmudin, S.Pd yang telah dengan sabar membimbingnya. “Terimakasih kepada Pak Arif (Arif Lahmudin, S.Pd), beliau sangat berperan atas prestasi ini.” Ucapnya.

Sementara itu dari mata lomba otomotif, wakil SMK Muhamka Ivan Iqbal Ramadan berhasil menjadi runner up dibawah SMK N Kedungwuni, dan SMK Gondang di posisi ke 3. Sedangkan untuk mata lomba animasi, SMK Muhamka yang diwakili oleh Khoirudin Maulana Siddiq mampu bertengger di posisi 3 dibawah SMK Gondang dan SMK Muhammadiyah Bligo.

Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas prestasi yang diraih SMK Muhamka. “Alhamdulillah, kita berhasil juara 1 dan mewakili kabupaten Pekalongan melaju ketingkat provinsi. Semuanya ini berkat doa bapak ibu guru dan kerja keras siswa yang dengan tekun berlatih mempersiapkan diri untuk menjadi juara. Terima kasih sebesar- besarnya kepada guru – guru pembimbing yang luar biasa.” kata Rustam Aj kepada Media Muhamka.

 

LKS SMK Kabupaten Pekalongan 2017

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat kabupaten Pekalongan diselenggarakan 23 – 24 September 2017 yang dilaksanakan di 6 SMK di wilayah Kabupaten Pekalongan sebagai venue pelaksanaan lomba.

Ketua Pelaksana LKS SMK Kabupaten Pekalongan tahun 2017 M. Rustam Aji, S.Pd kepada Media Muhamka menyampaikan 6 SMK tempat pelaksanaan lomba itu diantaranya adalah SMK N 1 Kedungwuni, SMK N Sragi, SMK N 1 Karangdadap, SMK Muhammadiyah Kajen, SMK Muhammadiyah Karanganyar dan  SMK Muhammadiyah Doro.

Dia manambahkan, LKS SMK sebagai ajang kompetisi siswa dibidang ketrampilan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang mengacu pada Standar Ketrampilan Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

“LKS SMK tingkat kabupaten Pekalongan tahun 2017 disamping memberikan kesempatan dan motivasi kepada siswa untuk berkompetisi secara positif, LKS SMK juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa SMK dibidang ketrampilan. Para juara akan mewakili Kabupaten Pekalongan di LKS SMK ke 28 tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 – 26 Oktober 2017 di Pati.” Jelasnya.



Pengunjung
  • Hari ini 55
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.727
  • Tahun ini 37.934
  • Hit counter hari ini 191
  • Total hit counter 635.118
  • Pengunjung Online 3