Meriah Ceria Peringatan Kemerdekaan ke 72 di SMK Muhamka

Oleh : rudy    2017-08-23 10:18:24   586
Share :


smkmuhamka.sch.id – Dalam rangka memperingati Kemerdekaan ke 72 tahun Republik Indonesia, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) mengadakan sejumlah kegiatan, diantaranya jalan sehat Kemerdekaan, lomba – lomba dan kegiatan apresiasi seni siswa Muhamka.

Tidak seperti biasanya, Peringatan Kemerdekaan di SMK Muhamka kali ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Rabu (16/8) dan Kamis (17/8).  Adapun alasan adalah memberikan ruang dan waktu untuk warga SMK Muhamka dalam mengekspresikan arti kemerdekaan.

Kegiatan yang digawangi oleh pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhamka itu berjalan meriah dan menyenangkan.

“Kita ingin kegiatan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini berjalan meriah dan seru. Kegiatan – kegiatannya pun santai dan menyenangkan. Selain kegiatan Jalan sehat Kemerdekaan dengan rute SMK Muhamka – Alun–alun – SMK Muhamka. Mata lomba yang kami pilih juga yang seru – seru dan menyenangkan.” Jelas Ali.

Ketua Panitia Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia SMK Muhamka itu menambahkan, lomba – lomba yang dilaksanakan diantaranya hoolahop estafet, balap karung helm, pecah air, push up, kontes foto, orasi kebangsaan dan hias tumpeng. “Untuk Pentas seni, kami mohon maaf tidak bisa menampilkan semua karena keterbatasan waktu. Sebenarnya masih banyak siswa yang hendak menampilkan kreatifitasnya. Mungkin kita butuh waktu seminggu, he, he” tandasnya dengan sedikit bercanda.

Muhammad Fathan Ilalang mengaku senang dengan kegiatan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan SMK Muhamka tahun ini, “Bagus, enjoy. Lomba – lombanya seru, ada jalan sehat juga. Kreatifitasnya juga ada, menghias tumpeng sangat mengasikan. Perwakilan kelas kami juga ada yang tampil menyanyi dan main gitar. Walaupun kelas kami belum juara tapi kami menikmati kegiatan dua hari ini.” Jelasnya.

Menurutnya, SMK Muhamka tahun ini semakin menyenangkan. Setelah kemarin kegiatan Semangat subuh sukses diselenggarakan, kini ada kegiatan refreshing yang menyenangkan dan masih ingat hari pertama masuk ada Inagurasi Muhamka. “Harapannya acara semacam ini jalan terus dan banyak lagi. Saya menunggu lomba film pendek Muhamka, kapan nih?” tandasnya bertanya. (rwd)