Mendikbud Puji Karya Siswa SMK Muhammadiyah Kajen

Oleh : ghostxxx    2018-01-31 08:02:53   776
Share :

smkmuhamka.sch.id - Di sela kegiatannya mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Pekalongan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyempatkan diri untuk lakukan kunjungan ke SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) Kabupaten Pekalongan pada Senin (15/1) siang.


Dalam kesempatan itu, Mendikbud meninjau langsung proses belajar mengajar dan berinteraksi langsung dengan siswa yang sedang praktik di laboratorium jurusan SMK Muhamka. Mendikbud sampaikan apresiasi hasil karya siswa SMK Muhamka yang menurutnya punya kualitas dan siap bersaing dengan produk – produk Cina yang membanjiri pasaran.


“Speaker active ini layak dapat apresiasi. Ini karya siswa SMK dapat bersaing dengan produk – produk elektronik dari Cina. Pihak sekolah bisa menjalin kerja sama dengan dunia industri untuk mendapatkan semacam sertifikasi atas karya – karya siswa yang memang berkualitas.” Ujarnya saat meninjau proses belajar mengajar di laboratorium Teknik Elektronika SMK Muhamka.


Kepala SMK Muhamka M. Rustam Aji saat menemani Mendikbud menyampaikan bahwa sekolahnya memiliki lima jurusan unggulan yang telah terakreditasi A dan B.
“SMK Muhamka memiliki lima jurusan unggulan yang telah terakreditasi A dan B, diantaranya adalah Teknik Elektronika, Teknik Komputer, Teknik Otomotif, Kimia industri dan Kimia Analisis. Dan lulusannya juga telah memiliki sertifikat profesi, didukung penerapan pendidikan karakter yang kuat dan entrepreneurship yang mantap menjadikan SMK Muhamka sekolah unggulan di Kabupaten Pekalongan.”jelasnya.


Kepada Media Muhamka, Aji tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas kunjungan Mendikbud ke SMK Muhamka.
“Alhamdulillah, berkat doa dan kerja keras, orang nomor satu di kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia berkenan berkunjung ke SMK Muhamka, beliau senang dengan keadaan SMK Muhamka, ini barokah bagi kita semua. Kehadiran Pak Muhadjir di SMK Muhamka menjadi motivasi spesial buat diri saya sendiri dan keluarga SMK Muhamka, mudah – mudahan kedepan kita semua semakin semangat untuk menjaga dan membesarkan SMK Muhamka ini.” Kata Aji.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Gatot Bambang Hastowo yang turut serta dalam rombongan menyampaikan harapannya kepada SMK Muhamka,
“Saya berharap SMK Muhammadiyah Kajen ini mampu menjadi sekolah yang unggul, nantinya lulusan SMK Muhammadiyah Kajen ini menjadi pelaku – pelaku ekonomi yang handal sesuai dengan harapan Bapak Presiden. Tingkatkan prestasinya dengan kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas, Insyaallah dengan doa kita akan sampai pada tujuan itu.” Ujarnya.


Arief Purnomo, siswa kelas XII jurusan Teknik Elektronika SMK Muhamka mengaku senang atas kunjungan Mendikbud ke SMK Muhamka, “Alhamdulillah, punya kesempatan untuk bertemu langsung dengan Pak Muhadjir, selama ini cuma tahu dari televisi dan koran saja. Beliau berpesan agar kita semua meningkatkan semangat belajar, karena kedepannya akan lebih banyak tantangan.”kata siswa yang juga juara 3 LKS SMK tahun 2017 tingkat provinsi Jawa Tengah itu.