Melihat Proses Perakitan Mobil, SMK Muhamka Kunjungi Pabrik Mitsubishi - SMK Muhammadiyah Kajen

Melihat Proses Perakitan Mobil, SMK Muhamka Kunjungi Pabrik Mitsubishi

Oleh : rudy    2018-10-19 10:47:20   295

smkmuhamka.sch.id – Siswa jurusan Teknik Otomotif SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) lakukan kunjungan ke PT Krama Yudha Ratu Motor, perusahaan perakitan mobil Mitsubishi Jakarta Timur, Selasa (16/10).

Kepala Program Studi (Kaprodi ) Teknik Otomotif Budiono, kepada Media Muhamka menuturkan, siswa SMK Muhamka berkesampatan untuk melihat proses perakitan mobil secara langsung di pabrik Mitsubishi.

“Kunjungan ke pabrik ini sangat dinanti oleh siswa, mereka bisa menyaksikan langsung proses produksi, perakitan dan cara kerja lainnya. Mereka mendapat gambaran saat akan bekerja di industri.”jelasnya.

Menurut Budi, tujuan dari kegiatan ini adalah selain mengenalkan budaya industri, kunjungan industri juga untuk mengetahui kedisiplinan dan tata tertib yang tegas dalam dunia kerja.

“Adapun tujuan Kunjungan Industri adalah untuk mengenalkan budaya industri, melaksanakan disiplin kerja dan mengenal industri manufaktur. Jurusan Teknik Otomotif bekerja sama dengan Humas SMK Muhamka mempunyai program kerja Kunjungan industri untuk siswa kelas XI,”jelas Budi.

Sementara itu, salah satu siswa peserta kunjungan industri Bima Pangestu mengungkapkan kegembiraanya atas kesempatan kunjungan industri ke pabrik perakitan Mitsubishi di Jakarta Timur.

‘Alhamdulillah, saya dan teman-teman bisa berkunjung ke PT Krama Yudha Ratu Motor yang merupakan pabrik perakitan mobil Mitsubishi. Kita jalan-jalan diarea pabrik yang luasnya dua kali lapangan bola. Kita jadi tahu bagaimana proses perakaitan mobil dan sekarang jadi termotivasi untuk belajar lebih giat lagi, karena didunia industri mempunyai standar mutu yang tinggi.” kata Bima.

PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) adalah perusahaan  industri  otomotif  yang bergerak dalam bidang perakitan kendaraan niaga yang beralamat  di Jl. Raya Bekasi KM 21-22,  Pulo  Gadung, Jakarta Timur. Perusahaan yang didirikan tahun 1973 itu adalah assembler/perakitan kendaraan  bermotor  merk Mitsubishi. (rwd)



Pengunjung
  • Hari ini 23
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.301
  • Tahun ini 37.508
  • Hit counter hari ini 53
  • Total hit counter 633.748
  • Pengunjung Online 2