Legenda dan Yoga Juara di Olympicad 2017, Siti dan Lidia juara di Lomba Resensi Buku Kabupaten Pekalongan. - SMK Muhammadiyah Kajen

Legenda dan Yoga Juara di Olympicad 2017, Siti dan Lidia juara di Lomba Resensi Buku Kabupaten Pekalongan.

Oleh : rudy    2017-09-04 09:30:21   441

smkmuhamka.sch.id – Dua siswa SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) berhasil torehkan namanya di ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) dan Pekan Ta’aruf Seni Budaya dan Olahraga (PENTASBORA) 2017 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

 

Legenda Telaga Asih yang mengikuti mata lomba Karya Tulis Ilmiah itu berhasil menyabet juara 3, dan Dwi Yoga Prasetyo juga berhasil meraih juara 3 untuk mata lomba Fisika.

Legenda, sapaan akrabnya mengaku senang dengan prestasinya ini, “alhamdulillah, bisa juara 3 tingkat Jawa Tengah. Dengan persiapan yang hanya dua hari, kita berhasil memperoleh hasil maksimal.”ungkap siswi jurusan Teknik Komputer kepada Media Muhamka.

 

Sementara itu, Angga Setyawan, S.Pd selaku guru pembimbing Legenda menyampaikan rasa senang sekaligus bangga atas torehan anak didiknya, “Alhamdulillah, Legenda telah membuktikan kualitasnya bahwa dengan persiapan yang sangat singkat dirinya bisa bersaing di level Jawa tengah. Karya Ilmiah dengan judul Tabungan Baca : Strategi Peningkatan Minat Baca Pelajar Melalui Sistem Endorsement Instagram berhasil memukau juri Olympicad dan Legenda sukses raih juara 3. Semoga kedepan akan ada lebih banyak siswa berprestasi di SMK Muhamka.” Ujarnya.

 

Untuk mata lomba Fisika, Yoga, begitu biasa disapa, juga berhasil raih juara 3. Dirinya mengaku senang dan bangga bisa juara mewakili Kabupaten Pekalongan di ajang Olympicad 2017, “alhamdulillah, juara 3. Ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus meningkatkan prestasi. Terimakasih kepada Bu Nihla atas bimbingannya dan SMK Muhamka hebat.” Katanya. Olympicad adalah ajang yang baru pertama kami diikutinya. Level lombanya juga Tingkat Jawa Tengah, membuat dirinya sedikit merasa nerveous, imbuh siswa XI TKR 1 itu.

 

Nihla Nurul Laili, S.Pd, guru pembimbing Yoga menyatakan kegembiraannya bisa menjadi partner untuk Yoga. “ Yoga adalah siswa dengan multitalent dibidang akademik, Yoga telah menjadi rebutan guru semua mapel karena kualitasnya. Dan menjadi partnernya adalah sebuah pengalaman berharga.” Ungkap guru Fisika itu.

Nihla menambahkan, prestasi ini sangat membanggakan karena siswa SMK bisa bersaing dengan siswa SMA dimana secara materi Fisika SMA lebih lengkap.

Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap prestasi SMK Muhamka, “Alhamdulillah, pembelajaran yang dikelola dengan baik dan bagus oleh bapak/ibu guru telah menunjukan hasilnya. Dengan disentuh sedikit saja alhamdulillah anak bisa berprestasi.”tuturnya.

Tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru pembimbing yang telah all out membimbing siswa siswi hebat SMK Muhamka hingga sampai di pintu gerbang prestasi. “Lanjutkan dan tingkatkan pengelolaan pembelajaran yang baik sehingga akan banyak siswa menuju prestasi.”tandasnya.

Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) dan Pekan Ta’aruf Seni Budaya dan Olahraga (PENTASBORA) digelar selama dua hari, mulai tanggal 25 – 26 Agustus 2017 di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah di Halaman Kampus UNIMUS. Hadir 2000 pelajar mengikuti PENTASBORA yang berasal dari 35 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Tengah. Sejumlah Cabang Perlombaanpun dihadirkan baik dari Cabang Olahraga maupun di Cabang Seni Budaya.

Dari lomba berbeda, Siti Aminah dan Lidia Putri Ayuwandani berhasil menjadi juara 1 dan 3 di Lomba Resensi Buku Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 395. Siswi – siswi dari kelas XI TKJ 1 itu sangat bersyukur dan senang dengan prestasi yang baru saja diraihnya ini, “Alhamdulillah, kita berhasil pertahankan gelar ya. Tahun lalu SMK Muhamka juara 1 untuk lomba ini. Terima kasih kepada SMK Muhamka, khususnya pak Angga (Angga Setyawan,S.Pd) yang telah menjadi pembimbing. Dengan persiapan singkat, kita bisa raih juara.” Ujar keduanya kompak saat diwawancari Media Muhamka. (rwd)



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 79
  • Total hit counter 633.774
  • Pengunjung Online 1