Lampu Obor SMK Muhamka Tampil Di Pameran Produk Inovasi (PPI) Jawa Tengah 2018 - SMK Muhammadiyah Kajen

Lampu Obor SMK Muhamka Tampil Di Pameran Produk Inovasi (PPI) Jawa Tengah 2018

Oleh : rudy    2018-10-17 13:58:11   19

smkmuhamka.sch.id – Pameran Produk Inovasi (PPI) Jateng Tahun 2018 secara resmi dibuka Gubernur Ganjar Pranowo, Jumat (21/9/2018). Pameran yang berlangsung di Sasana Manggala Sukowati dibarengkan dengan Sragen Multi Event 2018.

Pameran yang menampilkan hasil-hasil inovasi dari berbagai daerah di Jawa Tengah ini kembali digelar untuk kesembilan kalinya dengan mengambil momentum peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2018.
SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) sebagai sekolah yang konsisten terhadap pengambangan inovasi dan kreatifitas, produk inovasinya terpilih untuk mengisi stan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Adalah produk inovasi karya Bambang Sugito yang berhasil tampil dipameran terbesar Jateng itu. Produk dengan nama Obor Listrik itu, menurut Bambang, adalah lampu emergency dengan pengisian daya ulang (Rechargeable) yang tahan lama dan praktis.

Bambang yang juga guru elektronika itu menjelaskan, lampu emergency buatannya telah mengikuti Krenova Kabupaten Pekalongan tahun 2018. Selain Lampu Obor milik Bambang, ada beberapa produk inovasi lainnya yang ditunjuk oleh Kabupaten Pekalongan untuk mengikuti PPI Jateng 2018.

Lampu emergency ciptaan Bambang mempunyai spesifikasi mumpuni yang tidak kalah dengan produk sejenis. Mengusung visi kreatif, inovatif dan tepat guna, dirinya mampu menciptkan produk inovasi dengan kualitas unggul namun harga terjangkau. 
“Jika melihat kompetitor-kompetitor yang bergerak dibidang usaha yamg sama, memang sudah ada. Tetapi kami menyiasatinya dengan inovasi berbeda dari produk-produk yang sudah ada. Yaitu dengan inovasi pengemasan yang simpel, sistem yang mudah dan harga yang tidak terlalu tinggi. Dengan ini, kami yakin produk yang kami miliki mampu bersaing dan laku dipasaran,”jelas Bambang. (rwd)

Foto : Istimewa



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 139
  • Total hit counter 633.834
  • Pengunjung Online 1