LKS SMK Provinsi, TAV SMK Muhamka Juara Satu Lagi - SMK Muhammadiyah Kajen

LKS SMK Provinsi, TAV SMK Muhamka Juara Satu Lagi

Oleh : rudy    2016-09-22 10:51:20   150

smkmuhamka.sch.id – Adalah Muhammad Rozikin, siswa kelas XII jurusan Teknik Audio Video SMK Muhamamadiyah Kajen (Muhamka) yang berhasil menjadi juara di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XXV tingkat propinsi Jawa Tengah di SMK Negeri 2 Surakarta beberapa waktu yang lalu.

                Rozikin yang turun di mata lomba Electrical Application, berhasil menjadi yang pertama setelah mengalahkan 28 peserta lainnya yang berasal dari SMK di Jawa Tengah. Putra dari pasangan Nurhadi dan Warningsih ini mengaku senang dengan torehan prestasinya, “Alhamdulillah, saya sangat senang dengan prestasi ini. Terimakasih kepada SMK Muhamka, khususnya tim Elektronika yang telah membimbing saya dengan penuh kesabaran dan motivasi. Dan kita buktikan, kita bukan jago kandang” katanya saat diwawancarai tim website

Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd memuji raihan tim Teknik Elektronika di LKS Propinsi tahun 2016 ini, “Alhamdulillah, kita menang lagi. Berkat kerjasama tim yang baik, dari guru pembimbing dan tim elektronika, persiapan lomba yang panjang. Karena Rozikin ini disiapkan bersama Adi Meluya yang merupakan juara LKS tahun lalu. Bimbingan teman sebaya, luarbiasa Adi Meluya dan Rozikin.” Ungkapnya kepada tim website.

Beliau juga memuji Rozikin sebagai siswa yang teladan dan rajin, “Rozikin ini luarbiasa, dia berlatih setiap hari, dari pagi hingga sore. Setelah itu dia bekerja buka lapak di Wonopringgo, jasa reparasi lampu dan jual lampu bekas. Mentalnya mental juara. Selamat kepada Rozikin.”pungkasnya.

Wiyarto, S.Pd, pembimbing dan pendamping Rozikin untuk LKS tahun 2016 ini menuturkan bagaimana perjuangan anak didiknya dikompetisi yang sangat ketat itu, “Rozikin luarbiasa, kita bertarung diluar, lawan berat semua. Selisih poin tipis – tipis. Tapi alhamdulillah, Rozikin bisa lalui semua jobnya dengan baik dan berhak maju ke LKS Nasional pada bulan Mei 2017 di Riau.” Tuturnya.

SMK Muhamka kembali meraih juara satu di LKS SMK XXV tahun 2016 ini, setelah setahun sebelumnya kesuksesan yang sama di LKS SMK tingkat propinsi Jawa Tengah juga ditorehkan oleh Adi Meluyo, siswa jurusan Teknik Elektronika SMK Muhamka. Rozikin berhasil meraih poin 91,5, mengungguli Del Aji Sukma dari SMK N 1 Kandeman  Batang diposisi ketiga dengan nilai 89,5 dan posisi kedua diraih oleh Syaiful Lutfi dari SMK N 1 Cluwak Pati dengan raihan poin 90,5.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 107
  • Total hit counter 633.802
  • Pengunjung Online 1