Kunjungan 6 Kepala SMK Muhammadiyah se Kab. Tegal - SMK Muhammadiyah Kajen

Kunjungan 6 Kepala SMK Muhammadiyah se Kab. Tegal

Oleh : arif    2017-03-25 15:14:03   945

Kunjungan 6 Kepala SMK Muhammadiyah se Kab. Tegal

 

 

Baru-baru ini (7/3), SMK Muhammadiyah Kajen kedatangan rombongan besar tamu dari 6 SMK se Kabupaten Tegal, dengan maksdu silaturhami dan studi banding tentenag managemen dan pengembangan SMK. Dipimpin  Drs. H. Fahrurorzi, Dikdasmen PDM Kab. Tegal, para Kepala dan wakil kepala sekolah yang terdiri SMK Muhammadiyah Lebaksiu, SMK Muhammadiyah Kramat, SMK Muhammadiyah Tarub, SMK Muhammadiyah Adiwerna, SMK Muhammadiyah Margasari dan SMK Muhammadiyah Slawi, beserta pengurus Majlis Dikdasmen PCM dan PDM. Kehadirannya disambut Kepala SMK Muhammadiyah kajen dan para pimpinan sekolah di ruang pertemuan.

 

Acara studi banding yang dipandu Drs. Arif Rosyid selaku Humas,  diawali paparan Kepala SMK Muhammadiyah Kajen tentang perkembangan SMK Muhammadiyah Kajen yang memiliki 5 program studi dengan 1405 siswa, yang memberikan perhatian lebih pada pembentukan akhlaq mulia melalui serangkain kegiatan pembelajaran. Memiliki sarana prasarana yang makin memadai untuk menghasilkan lulusan yang kompten, berprestasi dan kompetitif.  Acara lebih banyak pada diskusi & dialog dan dilanjutkan melihat sarana prasarana SMK serta mengamati kegiatan belajar mengajar. Menurut M. Rustam Aji, SPd. Kepala SMK Muhammadiyah Kajen, studi banding ini menjadi forum berbagi pengalaman dan saling belajar diantara Kepala SMK dalam mengelola sekolah. Acara yang dimulai pagi jam 09.00 berlangsung seharian penuh, diakhiri paparan implementasi pendidikan Islami oleh Drs. Sutono hingga berakhir jam 16.00.

 

Pimpinan Majelis Dikdasmen Tegal sekaligus PCM Kramat  sangan terkesan dengan SMK Muhamamadiyah Kajen yang asri, atmosfirnya sangat baik dan membanggakan, tampak suasana saling asih, asah dan asuh. Dapat dirasakan, bahwa saling menghormati diantara para guru dan pimpinan sekolah,  senior membantu yunior, yang yunior mau belajar kepada yang senior, hal dapat menjadi contoh dalam mengelola sekolah.

 

SMK Muhammadiyah Kajen dikunjungi berbagai pihak sebelumnya, antara lain SMK Muhammadiyah 1 Blora, SMK Muhammadiyah Boja Kendal, SMK Muhammadiyah Mungkid Magelang, PCM Kalibening, SMK Semesta Bumiayu, Brebes dan PDM Musi Rawas, Sumatra Selatan. Semua itu menjadi khikmah untuk terus belajar dan tidak puas diri dalam mengembangkan SMK dengan inovasi dan kreasi.

 



Pengunjung
  • Hari ini 53
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.725
  • Tahun ini 37.932
  • Hit counter hari ini 160
  • Total hit counter 635.087
  • Pengunjung Online 1