Kesenian Angklung Buka Semarak Milad 107 Muhammadiyah SMK Muhamka - SMK Muhammadiyah Kajen

Kesenian Angklung Buka Semarak Milad 107 Muhammadiyah SMK Muhamka

Oleh : rudy    2016-11-23 10:12:07   140

 

smkmuhamka.sch.id – Menyambut perayaan Milad ke 107/105 Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) selenggarakan acara kesenian, bakat dan kreatifitas dengan kemasan pertunjukan menarik. Acara bertajuk Semarak Milad 107 Muhammadiyah SMK Muhamka itu diselenggarakan pada Sabtu (19/11) mulai pukul 07.30 WIB.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ir. Dulsukur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya kepada siswa yang sudah mau turut berpartisipasi dalam acara ini, “Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta, kalian adalah pemenangnya. Ada 16 mata lomba, mulai dari mata pelajaran hingga kesenian. Kalian ada di bakat yang mana?” ujarnya dihadapan seluruh peserta lomba. “Tahun ini, SMK Muhammadiyah Kajen akan tampil beda dalam menyambut Milad Muhammadiyah. Lomba dengan nuansa kreatif, fun dan penuh bakat khas anak muda masa kini. SMK Muhammadiyah Kajen membuka kesempatan atau menyediakan wadah bagi mereka yang hendak tampil di publik dengan talentanya masing – masing”, imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator acara peringatan Milad Muhammadiyah SMK Muhamka, Son Haji, S.Sn mengatakan bahwa kali ini kita keluar dari pola biasanya, ini lebih menunjukan talenta – talenta siswa. “Setidaknya kita sediakan 16 mata lomba, 14 lomba perorangan, dan 2 lomba antar kelas. Perorangan dan tanpa paksaaan sesuai dengan bakatnya masing – masing. Sehingga iklim kompetisinya lebih murni. Bukan formalitas perwakilan kelas.”ujarnya kepada tim website saat lomba berlangsung. “Kita akhirnya jadi tahu, anak itu ternyata bisa nyanyi, anak itu bisa puisi, geguritan, debat, lukis dan lain sebagainya. Ini keren.” Tandasnya.

Antusiasme kegiatan ini dapat dilihat dari membludaknya jumlah peserta, lebih dari 200 peserta ikut diberbagai cabang lomba sesuai dengan kemampuannya masing – masing.

                Mengusung temaBeraksi, Berkarya, Berkemajuan acara peringatan Milad Muhammadiyah di SMK Muhamka berjalan meriah dan seru. Dibuka dengan kesenian tradisional angklung dari grup seni budaya SMK Muhamka, dengan Sang Surya sebagai pembuka diikuti dengan tiga lagu daerah secara medley. Dipanggung utama, selain kesenian angklung ada beberapa penampil mulai dari English Singing Contest, Membaca Puisi, English Story telling, Geguritan, Murrotal dan English Speech. Mereka tampil secara bergantian memukau penonton yang memadati area parkir gedung utama. Lomba – lomba lain juga berlangsung diruang – ruang kelas, yaitu debat bahasa Indonesia, seni kaligrafi, seni sketsa, desain grafis, film pendek, catur dan pingpong di gedung F. Sementara dihalaman juga dipenuhi dengan bazar siswa, dan lomba lukis tong sampah.

Dipanggung utama, Salsa Hanung mencuri paling banyak perhatian, siswi jurusan elektronika itu memainkan gitar dengan membawakan lagu Faded-nya Alan Walker secara akustik dengan apik.Diva dengan storytelling nya berhasil menggebrak panggung, siswi kelas XI jurusan komputer itu memainkan multi-peran dengan baik. Dari lomba geguritan, Sifa begitu luarbiasa menyampaikan puisi bahasa Jawa. Siswi jurusan elektronika ini telah menjadi langganan di even even kebudayaan Kabupaten Pekalongan.

“Ini harus ada terus, luarbiasa. SMK Muhamka harus berikan panggung untuk mereka yang berbakat. Dan ini terbukti. Kita akhirnya jadi tahu bahwa anak – anak berbakat.” Tegas Sugiharto, S.Pd, guru bahasa Inggris yang biasa dipanggil Mister G ini, mengapresiasi setinggi – tingginya kepada pihak sekolah dan panitia yang telah mengemas acara Milad Muhammadiyah ini dengan penuh energi talenta.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 136
  • Total hit counter 633.831
  • Pengunjung Online 1