Kepala SMK Muhammadiyah Kajen Lepas 148 Siswa Prakerin Gelombang 1 - SMK Muhammadiyah Kajen

Kepala SMK Muhammadiyah Kajen Lepas 148 Siswa Prakerin Gelombang 1

Oleh : rudy    2016-02-02 13:52:16   393

smkmuhamka.sch.id – Kepala SMK Muhammadiyah Kajen, M.Rustam Aji, S.Pd lepas 148 siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) Gelombang 1 tahun 2016 pada Senin (1/2/2016) pagi lalu. Mereka akan di tempatkan pada bengkel – bengkel atau instansi mitra SMK Muhammadiyah Kajen sebagai tempat magang selama kurang lebih dua bulan.

                Dalam kesempatan itu, M. Rustam Aji, S.Pd menyampaikan pesan dan motivasi sesaat sebelum keberangkatan Prakerin, “Kalian sebentar lagi akan berada di tempat baru dan akan mendapatkan pengalaman yang luarbiasa. Kalau di sekolah, praktek kejuruan hanya seminggu sekali atau dua kali, maka besok saat Prakerin, kalian akan menghadapinya setiap hari. Dan ingat, jaga nama baik kalian, nama baik orangtua kalian, guru – guru kalian dan jaga nama baik sekolah kalian, yaitu SMK Muhammadiyah Kajen” ujarnya di hadapan ratusan siswa Prakerin yang memadati serambi masjid Khuzaemah, Kajen.

                Sementara itu, Soleh Zafudin, S.Pd selaku ketua Pokja Prakerin saat di hubungi via Whatsapp menyampaikan, “Prakerin Gelombang 1 ini diikuti oleh 148 siswa dari tiga jurusan. Yaitu 38 siswa dari TKJ, 36 siswa dari TAV, dan 74 siswa dari TKR. Sementara itu, mitra Prakerin SMK Muhammadiyah Kajen mencapai 80, baik bengkel, perusahaan maupun instansi.” Tulisnya. Dia menambahkan bahwa ada beberapa siswa yang di tempatkan di mitra luarkota, diantaranya di kota Semarang yaitu Siba Surya, Taksi Atlas, Taksi Kosti. Sedangkan untuk kota Jakarta ada PT TOA, PT Panasonic dan Honda, dan untuk kota Kudus yaitu PT. Polytron.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 233
  • Total hit counter 634.525
  • Pengunjung Online 1