Kembangkan Bakat Sinematografi, SMK Muhamka Selenggarakan Festival Film Pendek - SMK Muhammadiyah Kajen

Kembangkan Bakat Sinematografi, SMK Muhamka Selenggarakan Festival Film Pendek

Oleh : rudy    2017-09-15 08:14:03   317

smkmuhamka.sch.id – “Apapun Latar belakang ilmu kita, jangan menghalangi kita untuk terus berkarya.”. Kalimat inspiratif dari Fuad Hilmi Hirnanda mengawali sesi Workshop dan Technical meeting Festival Film Pendek Muhamka 2017, Kamis (14/9).

Mahasiswa jurusan Film dan Televisi fakultas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta itu hadir sebagai keynote speaker pada acara Workshop Festival Film Pendek Muhamka 2017 yang diselenggarakan di Ruang E2 lantai 1 gedung E SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka).

"Kita panggil Fuad, alumni tahun 2015 itu. Dia pas banget dengan acara yang kita selenggarakan. Harapannya Fuad bisa menginspirasi siswa SMK Muhamka untuk tertarik dibidang sinematografi." Ujar panitia lomba Riski Kurniawan, S.Pd kepada Media Muhamka.

Workshop dan Technical meeting adalah rangkaian kegiatan Festival Film Pendek Muhamka 2017.
Riski menambahkan, sebelum siswa membuat film atau proses produksi mereka mendapatkan gambaran bagaimana membuat film dari ahlinya. Harapannya workshop ini bisa membantu siswa untuk mengembangkan ide kreatifnya di bidang sinematografi.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Cipto Wiharso, S.Pd mengatakan Festival Film Pendek Muhamka 2017 adalah ajang unjuk bakat siswa SMK Muhamka dibidang sinematografi atau perfilman. “Banyak cara untuk menyampaikan pesan postif, nilai – nilai karakter dan budaya Muhamka kepada masyarakat salah satunya adalah dengan film pendek.” Jelasnya saat memberikan sambutan pembukaan Workshop diruang E2.

Beliau menambahkan, meskipun kalian dari berbagai jurusan tapi tidak ada halangan untuk berkarya dibidang lain, sinematografi, fotografi, desain grafis, musik dan lainnya. Hobi berbasis bakat dan minat dikembangkan akan sangat luarbiasa jika ditekuni dengan serius.

Festival Film Pendek Muhamka 2017 diselenggarakan untuk memberikan wadah bagi siswa SMK Muhamka yang berbakat di bidang sinematografi, kegiatan ini berlangsung mulai September hingga November 2017.

Foto : Humas



Pengunjung
  • Hari ini 78
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.528
  • Tahun ini 37.735
  • Hit counter hari ini 271
  • Total hit counter 634.563
  • Pengunjung Online 1