Kaprodi Teknik Otomotif SMK Muhamka Ikuti Training Daihatsu - SMK Muhammadiyah Kajen

Kaprodi Teknik Otomotif SMK Muhamka Ikuti Training Daihatsu

Oleh : ghostxxx    2017-04-23 10:25:35   449

smkmuhamka.sch.id - Kepala program studi (Kaprodi) Teknik Otomotif SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) mengikuti program Training For Technician bersama Daihatsu di Sunter Jakarta Utara.

Program Training For Technician dari Daihatsu ini diikuti oleh 12 peserta yang berasal dari 9 SMK Binaan PT Daihatsu region Jawa tengah, diantaranya SMK YPT Tegal, SMK Ma’arif Kudus, SMK N 2 Salatiga, SMK BTB Juwana, SMK Ganeshatama Boyolali, SMK Muhammadiyah 1 Blora, SMK Tunas Harapan Pati, SMK Pancasila Kutorejo dan SMK Muhammadiyah Kajen Pekalongan. Program ini yang dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 13 April 2017 di gedung Training center PT. Astra Daihatsu Motor yang beralamat di Sunter Jakarta Utara.

Hal ini disampaikan Kaprodi Teknik Otomotif SMK Muhamka Budiono, S.T kepada tim website di laboratorium Otomotif SMK Muhamka, kemarin.

Menurut Budi, begitu biasa disapa, dirinya bersama peserta lainnya mendapatkan materi seputar otomotif, mulai dari Engine (engine overhoul), Power Train (transmisi manual dan diferensial), dan Electrical (motor starter dan alternator). “Dapat ilmu banyak di sini (Program Training For Technician Daihatsu-red), ada teori, praktek dan juga evaluasi.” Ungkap Budi, yang juga guru produktif Teknik Technician. Semoga ini semua bermanfaat untuk kemajuan jurusan otomotif SMK Muhamka.” Tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd mengatakan, untuk tahun pelajaran 2016/2017, jurusan TKR memiliki 15 rombongan belajar (rombel), dengan jumlah siswa lebih dari 500 siswa atau sepertiga jumlah keseluruhan siswa SMK Muhamka. “Jurusan TKR memiliki siswa terbanyak di SMK Muhamka, 15 rombel dengan jumlah siswa lebih dari 500. Kami memiliki tiga laboratorium otomotif, delapan mobil praktek dan dua mobil praktik baru dari direktorat, ditambah fasilitas penunjang alat – alat praktek modern dan kurikulum yang sudah terintegrasi dengan dunia industri, dalam hal ini PT Astra Daihatsu Motor. Dan program Tecnician ini adalah salahsatu bagaimana meningkatkan kompetensi tenaga pengajar otomotif.” Paparnya kepada tim website.



Pengunjung
  • Hari ini 58
  • Kemarin 82
  • Bulan ini 1.146
  • Tahun ini 37.353
  • Hit counter hari ini 107
  • Total hit counter 633.356
  • Pengunjung Online 1