Kapolres Pekalongan, Pembina Upacara Bendera Senin pagi - SMK Muhammadiyah Kajen

Kapolres Pekalongan, Pembina Upacara Bendera Senin pagi

Oleh : arif    2017-02-06 14:04:40   611

 

Upacara Bendera SMK Muhammadiyah Kajen, Senin 6 Februari 2017, beda dari biasa. Banyak anggota Polri berjaga di gerbang sejak jam 06.30, baik dari Polres maupun Polsek.  Bahkan anggota polri menyambut hangat hadirnya ribuan siswa-siswi memasuki gerbang dan halaman upacara. Ya, ada tamu penting, Kapolres Pekalongan beserta Kasatbinmas jajarannya dan Kapolsek Kecamatan Kajen. Upacara Senin pagi itu bertindak sebagai Pembina upacara adalah Bapak Kapolres Pekalongan, AKBP Roy Ardhia Chandra, SIK.

Alhmadulllah, tepat jam 07.00 upacara bendera telah siap dimulai, nyaris sempurna. Seribu empat ratusan  siswa SMK telah tertib tertata siap mengikuti upacara di lapangan,  guru & karyawan dan jajaran Binmas Polres telah siap berjajar  menghadap peserta upacara.  Kapolres Pekalongan, AKBP Roy Ardhia Chandra, SIK bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera Senin pagi, 6/2/2017 dalam amanatnya menyatakan : Upacara Bendera adalah media pendidikan karakter agar cinta bangsa, cinta negara dan cinta pahlawan yang mendehului kita.

AKBP Roy Ardhia Chandra, SIK sangat apresatif terhadap pembinaan karakter yang dilakukan di SMK Muhammadiyah Kajen, sehingga menjadi pelajar yang jauh dari tawuran & penyalahhgunaan narkoba, dan diharapkan mampu jadi pelajar yang tertib berlalu lintas sehingga turut serta menekan kecelakaan lalu lintas. Pelajar harus mennyiapkan masa depan, mau kemana setelah lulus kuliah atau masuk polri. Bekal pendidikan di SMK akan sangat bermakna, “ menjadi pengibar bendera, pembaca undang-undang dan pemimpin upacara pernah saya lakukan dulu”, itu semua mendidik karakter pemimpin imbuhya.

Alhamdulillah, upcara berjalan dengan tertib lancar, semua petugas yang dilatih pak Mahfut, SIT sangat sempurna menjalankannya. Pengibar Bendera rapi khidmat, pembca Undang-undang, sangat menghayati arti merdeka dan adanya negara bangsa, paduan suara terasa membanggakan saat menyanyikan lagu ‘Indonesai Raya’, ditambah lagu ‘mars Pekalongan’, ‘Hening Cipta’ dan ‘Maju tak Gentar’,  Upacara Senin pagi itu terasa ‘spesial’ bagi warga SMK.

Diujung amanatnya Bapak Kapolres berjanji, akan hadir saat Gerakan Shubuh berjamaah di Masjid Khuzaimah pada minggu 1 bulan depan.  Kami yakin dari SMK Muhammadiyah Kajen akan lahir kader bangsa pemimpin masa depan.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 127
  • Total hit counter 633.822
  • Pengunjung Online 1