Kalahkan SMK N Sragi, Rosi Melaju ke LKS Provinsi - SMK Muhammadiyah Kajen

Kalahkan SMK N Sragi, Rosi Melaju ke LKS Provinsi

Oleh : rudy    2016-08-31 13:43:23   209

smkmuhamka.sch.id – Rosi Restiana akhirnya berhasil melaju ke tingkat provinsi Jawa Tengah di Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) SMK tahun 2016 ini. Rosi berhasil menyingkirkan peserta lain yang berasal dari SMK N Sragi.

                SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) menjadi venue bertanding untuk beberapa mata lomba LKS SMK Tingkat Kabupaten ini, diantaranya adalah untuk mata lomba Kimia. Digelar Sabtu (27/8) dilaboratorium Kimia gedung F SMK Muhamka, mata lomba kimia diikuti oleh dua peserta yaitu dari SMK N Sragi dan SMK Muhamka. Rosi Restiana siswa kelas XI Kimia Industri itu tampil meyakinkan dengan mengalahkan lawannya dengan jumlah skor 175, atau unggul duapuluh lima poin dari kompetitornya, SMK N Sragi. Rosi dibawah bimbingan Indiana Krisnawati, S.T berhasil melaju ke level berikutnya untuk mewakili Kabupaten Pekalongan yaitu LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan 14 – 17 September 2016 di Surakarta.

Kemenangan ini menjaga kans SMK Muhamka untuk kembali menempati podium juara di LKS tingkat provinsi, setelah tahun lalu  Nenti berhasil menempati peringkat dua di LKS Provinsi untuk mata lomba yang sama.

                Selain mata lomba kimia, ada beberapa mata lomba yang dipertandingakan pada Ahad (28/8) diberbagai lokasi lomba. Mata lomba Desain grafis, SMK Muhamka mampu bertengger di urutan tiga setelah SMK N Sragi dan SMK Muhammadiyah Doro. Sedangkan untuk mata lomba IT Software, SMK Muhamka mampu berada tiga besar. Hasil berbeda ada pada mata lomba IT Networking, dimana SMK Muhamka berhasil runner up mengungguli SMK Muhammadiyah Bligo. Sementara dari mata lomba otomotif, SMK Muhamka berada diperingkat lima besar.

                Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd bersyukur sekaligus berterimakasih atas apa prestasi yang diraih. “Dengan dipersiapkan khusus dan penuh ketlatenan yang diberikan oleh Bu Indi dan Bu Atmi selaku pembimbing, alhamdulillah SMK Muhamka bisa menuju ke provinsi dengan lebih unggul dari SMK N Sragi. Terima Kasih juga saya sampaikan kepada tim TKJ dan TKR yang telah mempersiapkan sang juara LKS kabupaten Pekalongan. Mudah – mudahan dengan izin Allah SWT, tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini.” Ujarnya kepada tim website.

Selain LKS, ada berita prestasi lainnya yaitu dari Lomba Resensi Buku Tingkat kabupaten Pekalongan. Melati, siswa kelas XI TKJ 1 dan Anis, siswa kelas XII TKJ 1 berhasil menjadi juara dua dan tiga pada lomba tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Pekalongan itu.

Selamat dan salam prestasi.



Pengunjung
  • Hari ini 65
  • Kemarin 89
  • Bulan ini 1.957
  • Tahun ini 40.770
  • Hit counter hari ini 248
  • Total hit counter 642.812
  • Pengunjung Online 2