Kabar dari Thailand - SMK Muhammadiyah Kajen

Kabar dari Thailand

Oleh : rudy    2016-04-02 10:30:10   326

smkmuhamka.sch.id – Bagaimana kabar tiga siswa peserta pertukaran pelajar Indonesia Thailand di sana, berikut saya tampilkan laporan dari Ega Noviyanti kelas XI TKJ 1 yang sedang berada di Thailand yang teklah disunting ulnag oleh redaksi Mapel Mu IPM SMK Muhammadiyah Kajen.

Hello Sobat Mapel, Punya kabar apa kalian hari ini? Semoga sehat, kuat, luar biasa, Allahu akbar, Sukses yaa ! ( aamiin ). Tak lupa pula kita bersyukur karena telah diberi nikmat yang begitu melimpah oleh Sang Pemberi Nikmat. By The Way, kalian ingin tahu nggak kegiatan yang dilakukan oleh teman kita yang mengikuti Study Exchange, Indo-Thai ? So pasti kalian udah tahu kan siapa saja? Yups, Mereka adalah Ega Noviyanti ( XI TKJ1), Indra Herjunanto ( XI TKR 1) dan Iqbal Imam Utama ( XI TKR1).

Kita ikuti sekilas info tentang aktivitas mereka yuk,

Awal pemberangkatan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta tanggal 17 Februari 2016 pukul 17:00 WIB, mereka juga sempat mampir ke Singapura loh tepatnya di Changi Internasional Airport ( tapi hanya numpang lewat ?????? ). Tak lama kemudian, mereka melanjutkan perjalanan pukul 20:00 dari Singapura. Setelah melewati perjalanan yang jauh, akhirnya sampai di Don Mueang, Bangkok pukul 23:00 dan menuju sebuah tempat makan untuk makan malam (yummi, enak dong tentunya).

Selepas itu, mereka menuju ke penginapan atau sering disebut Home Stay yang letaknya tak terlalu jauh dengan Chumpae Technical College, sekolah yang akan mereka tempati. Esoknya mereka menuju ke Chumpae Technical Collage. Disana mereka diperkenalkan tentang sejarah sekolah dan keliling sekolah untuk melihat berbagai fitur dan jurusan yang ada di sekolah tersebut.

Oh ya, teman kita Ega masuk kejuruan design tepatnya di design ( Paibon Ink Jet ). Sedangkan Indra dan Iqbal masuk ke Isuzu.

Selang beberapa waktu,mereka mengikuti perkemahan dalam rangka penerimaan siswa baru (bisa dibilang seperti KBI kalau di sekolah tercinta kita ???). Oh ya sobat mapel, disana juga ada surganya air yaitu di Nampon River, Wuihh kelihatannya keren yaa ! Danaunya yang sangat luas dan kedalamannya nggak perlu dipertanyakan lagi deh ! Disana mereka menyewa kapal juga makanan. Kebayang kan? Bagaimana enaknya makan di tengah surganya air ! ( Hmmm. Pasti seru dehh, jadi pengen ).

Oh ya, siswa yang ada disana juga sering mengikuti kompetisi loh, salah satunya lomba yang diselenggarakan di Khon Kaen University, Ia berhasil meraih juara dua. Keren kan !! ( jangan mau kalah yaa, Kita juga bisa kok ?????? ). Oh ya, tahu nggak sih? Khon Kaen University yang sangat luas, didalamnya terdapat restaurant, lampu traffic light, 7 eleven, danau dan masih banyak lagi ( Itu sekolah apa kota? Kok semuanya ada! Lengkap banget. Kapan ya Sekolah kita bisa seperti itu ).

Beberapa minggu setelah itu, ada acara Graduation Party special for teacher. Sudah jelas dong nggak ada siswa, kecuali mereka bertiga. Oh ya sobat, kejuruan komputer juga gak mau kalah dengan guru loh. Ada juga nih pestanya, yaitu Computer Graduation. Layaknya pesta seperti biasanya, makanan tinggal ambil atau prasmanan. Eitts, selain itu juga ada yang unik loh.. apa itu?? Yaitu adat mengikat gelang yang sudah dipanjatkan doa. Lebih tepatnya yang tua memberikan doa kegelang tersebut, lalu diikatkan ketangan siswa. Caranya siswa duduk, jongkok atau posisinya lebih rendah dari si pemberi gelang. Masing-masing guru bisa memberikan lebih dari satu gelang loh.

Oh ya sobat. Sampai disini saja ya, jika kalian ingin mengetahui selengkapnya bisa tanya langsung ke anaknya setelah mereka pulang JJ.

Semangat ya Sobat untuk menjalani kehidupan kedepan.

 



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 113
  • Total hit counter 633.808
  • Pengunjung Online 1