Jelang UN, Siswa SMK Muhamka Dapatkan Spiritual Motivation - SMK Muhammadiyah Kajen

Jelang UN, Siswa SMK Muhamka Dapatkan Spiritual Motivation

Oleh : rudy    2017-02-23 07:53:52   503

 

www.smkmuhamka.sch.id – Menjelang Ujian Nasional 2017, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) laksanakan program Spiritual Quantum Learning (SQL) untuk siswa kelas XII pada Rabu (22/2) di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kabupaten Pekalongan.

Sebanyak 453 siswa SMK Muhammadiyah Kajen mengikuti Program Spiritual Quantum Learning atau SQL dengan tema Menyiapkan Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia, adalah Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ) pimpinan Ustadz Puji Hartono yang menjadi tim motivator diprogram tersebut.

Banyak aspek yang perlu disiapkan dalam menghadapi Ujian Nasional (UN), salah satunya adalah mempersiapkan strategi bagaimana menghadapi masa depan, baik terkait UN maupun pasca sekolah nanti. Maka dari itu SMK Muhammadiyah Kajen menyelenggarakan program Spiritual Quantum Learning untuk siswa kelas XII.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Kajen, M. Rustam Aji, S.Pd kepada tim website di ruang kerjanya Rabu (22/2).

“SQL ini adalah program spesial dari SMK Muhammadiyah Kajen, tidak hanya persiapan akademik tetapi juga persiapan mental spiritual. Memberikan anak – anak motivasi agar lebih mantap menghadapi Ujian Nasional.” Ungkap pria yang akrab disapa Pak Aji ini.

“SMK Muhammadiyah Kajen menyenggarakan program Sukses UN 2017 dengan berbagai kegiatan diantaranya Salat Tahajud, Motivasi Spiritual dan Jam tambahan mata pelajaran Ujian Nasional (UN).” Imbuhnya.

Sementara itu, Ismail, salah satu orangtua siswa yang hadir di acara tersebut menyatakan sangat berterima kasih kepada SMK Muhammadiyah Kajen atas terselenggaranya acara tesebut. “Alhamdulillah, ini acara yang sangat bagus, motivasi spiritual. Saya yakin anak – anak akan ada perubahan positif setelah mengikuti acara tersebut. Saya ucapkan terima kasih kepada SMK Muhammadiyah Kajen.”ujarnya.

Program Spiritual Quantum Learning (SQL) telah menjadi agenda rutin bidang kesiswaan SMK Muhammadiyah Kajen dalam rangka menyiapkan mental spiritual siswa kelas XII jelang Ujian Nasional (UN). Sejak tahun 2013, SMK Muhammadiyah Kajen telah bekerja sama dengan Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ) pimpinan Ustadz Puji Hartono dari Yogyakarta untuk menjadi tim motivator diprogram tersebut.



Pengunjung
  • Hari ini 78
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.528
  • Tahun ini 37.735
  • Hit counter hari ini 281
  • Total hit counter 634.573
  • Pengunjung Online 1