IPM lakukan Kegiatan Cabut Paku

Oleh : rudy    2014-11-08 08:30:55   749
Share :

www.smkmuhamka.sch.id - Untuk meningkatkan kepedulian merawat kelestarian tanaman/ pohon sebagai sarana penghijauan dan keindahan sekaligus sebagai wujud mencintai lingkungan hidup, Bupati Pekalongan menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melaksanakan gerakan cabut paku pada Jumat (7/11). Gerakan tersebut akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 hingga 08.30 WIB.

Demikian juga dengan apa yang dilakukan oleh siswa – siswi SMK Muhammadiyah Kajen pada Jumat (7/11) , dibawah arahan M. Nur Arifin dan IPM menggerakkan setidaknya 70 siswanya untuk terlibat dalam kegiatan ini.  

“Kita dapat instruksi langsung Bupati untuk melaksanakan kegiatan cabut paku ini. Anak – anak juga antusias dengan kegiatan ini. Disamping kegiatan cabut paku di pohon, sekaligus membersihkan lingkungan.” Papar M. Nur Arifn kepada tim website smkmuhamka.sch.id .

Gerakan cabut paku di pohon akan dilaksanakan secara serentak di wilayah Kecamatan Kajen dan 18 kecamatan lainnya di Kabupaten Pekalongan serta sekolah tingkat SMA/SMK/ MA. Untuk SMK Muhammadiyah Kajen laksanakan kegiatan cabut paku untuk area Sibedug hingga Gejlig.

Instruksi tersebut disampaikan Bupati H. Amat Antono, melalui surat bernomor 650/3079 tanggal 31 Oktober 2014 perihal Gerakan Cabut Paku di Pohon. Surat disampaikan kepada Kapolres Pekalongan, Kepala Pengadilan Agama, Kepala SKPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD serta institusi pemerintah maupun swasta lainnya. Selain mencabut paku di pohon kegiatan juga sekaligus membersihkan lingkungan.

Instruksi didasari Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 660/10287 tanggal 7 Oktober 2014 perihal Gerakan Cabut Paku di Pohon.