Hindari Aksi Corat ? Coret, SMK Muhamka Umumkan Hasil Kelulusan di Jogja - SMK Muhammadiyah Kajen

Hindari Aksi Corat ? Coret, SMK Muhamka Umumkan Hasil Kelulusan di Jogja

Oleh : rudy    2017-05-06 10:25:39   520

smkmuhamka.sch.id – Dalam rangka kelulusan siswa kelas XII, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) mengadakan acara rekreasi kelulusan, siswa kelas XII melakukan rekreasi ke Jogjakarta tepat pada hari pengumuman kelulusan, yaitu tanggal 2 Mei 2017.

Hal ini disampaikan kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd kepada tim website, kemarin.

Menurutnya, aksi corat – coret yang marak dilakukan siswa saat pengumuman hasil kelulusan membuat pihaknya harus mengambil langkah untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut. “Aksi corat – coret dan konvoi saat pengumuman kelulusan sudah menjadi tradisi, dan salah satu cara menghentikan tradisi buruk itu dengan membuat acara yang positif dan menyenangkan saat pengumuman kelulusan.” Ujarnya.

Kegiatan yang dimotori oleh Bidang Kesiswaan SMK Muhamka itu memilih Jogjakarta sebagai tujuan rekreasi kelulusan.

Ketua panitia Sukses UN 2017, M. Mahfut, S.SiT menegaskan, pihaknya tidak mau mengambil risiko dari tradisi aksi konvoi dan corat – coret saat pengumuman hasil kelulusan, “Jogjakarta kami pilih dengan beberapa alasan, salah satunya adalah rekreasi dan juga visitasi ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Anak – anak bisa refreshing di pantai Indrayanti dan jalan – jalan di Malioboro setelah masa – masa ujian yang panjang, dan yang tidak kalah penting adalah anak – anak tidak mengikuti konvoi dan corat – coret.” Jelasnya kepada tim website.

Sementara itu, Cipto Wiharso, S.T menyampaikan laporan kelulusan SMK Muhamka tahun pelajaran 2016/2017. Siswa kelas XII SMK Muhamka berjumlah 453 lulus 100%.

“SMK Muhamka dengan jumlah 453 siswa, dengan rincian 104 siswa Teknik elektronika, 187 siswa Teknik Otomotif, 104 siswa Teknik komputer, 58 siswa Kimia industri dan Kimia Analisis. Alhamdulillah, SMK Muhamka lulus 100%.” Terangnya.

Priyo Budi Utomo, siswa kelas XII mengaku senang dengan kegiatan – kegaitan yang diadakan oleh SMK Muhamka. Menurutnya, acaranya selalu positif, kreatif  dan menyenangkan.”Acara kelulusan ke Jogja ini unik, belum ada disekolah lain. Rekreasi, sangat positif, tidak konvoi dan corat – coret. Apalagi sekolah kita sudah mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Antikonvoi pada tahun 2016 lalu.” Tuturnya kepada tim website.



Pengunjung
  • Hari ini 78
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.528
  • Tahun ini 37.735
  • Hit counter hari ini 266
  • Total hit counter 634.558
  • Pengunjung Online 1