Hari ini SMK Muhammadiyah Kajen Mulai Selenggarakan US, UKK dan UTS Genap

Oleh : rudy    2015-03-09 17:37:20   826
Share :

www.smkmuhamka.sch.id – Sesuai dengan kalender akademik SMK Muhammadiyah Kajen, hari ini, Senin (9/3) SMK Muhammadiyah Kajen mulai selenggarakan Ujian Sekolah bagi kelas XII, Ulangan Kenaikan Kelas bagi kelas XI yang akan melaksanakan Prakerin gelombang 2, dan  Ulangan Tengah Semester Genap tahun pelajaran 2014/2015.

Kepala Sekolah, Drs. Arif Rosyid dalam arahannya sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah kali ini menyampaikan bahwa jadwal Ujian Sekolah diajukan mulai jam 06.00 WIB bagi siswa kelas XII yang mengikuti test seleksi tenaga kerja AHM di Tegal, mulai hari ini sampai besok (9 – 10/3).

Sementara itu Heri Hermawan, S.Pd yang juga sekretaris panitia ujian menyampaikan terkait teknis ujian. “Untuk Ujian Sekolah tahun ini diikuti oleh seluruh kelas XII yang berjumlah 421 siswa dari tiga jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Audio Video dan Teknik Komputer Jaringan.” Paparnya kepada tim website. Dia menambahkan untuk ulangan semester genap ini memang menjadi semester pendek bagi siswa kelas XI yang hendak melaksanakan Prakerin gelombang 2. “Untuk kelas XI yang melaksanakan UKK yaitu XI TAV 1, XI TKR 2, XI TKR 4 dan XI TKJ 2, sedangkan kelas lainnya UTS sama dengan semua kelas X” tambahnya.

Dwi Joko Santoso S.T, kordinator pengawas, menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan ujian dan ulangan semester genap kali ini SMK Muhammadiyah Kajen menugaskan sejumlah 73 guru pengawas ruang yang dibagi shift pagi dan siang dengan menggunakan ruang kelas sebanyak 22 ruang gedung Utama di kampus 1 dan 7 ruang di gedung F atau kampus 2. “Ujian sekolah dimulai pagi yaitu jam 07.00, sedangkan kelas X dan XI dimulai siang yaitu jam 13.00 WIB.” Ujarnya.

            Ujian Sekolah, Ulangan Kenaikan Kelas dan Ulangan Tengah Semester ini dimulai dari tanggal 9 – 16 Maret 2015, 17 Maret 2015 untuk koreksi bersama Ujian Sekolah, dan 18 – 24 Maret 2015 untuk praktek ujian sekolah dan kenaikan kelas bagi kelas XI.