Gerakan Senin Hijau, Warga SMK Muhammadiyah Kajen Lakukan Kebersihan - SMK Muhammadiyah Kajen

Gerakan Senin Hijau, Warga SMK Muhammadiyah Kajen Lakukan Kebersihan

Oleh : rudy    2015-10-06 10:48:31   322

www.smkmuhamka.sch.id – Dalam rangka merawat dan tingkatkan kualitas sekolah hijau (Green School) SMK Muhammadiyah Kajen, Ir. Dulsukur pimpin program Senin hijau. Ketua program Green School SMK Muhammadiyah Kajen itu menginstruksikan semua elemen sekolah melaksanakan kebersihan di ruangnya masing – masing.

“Ini dalam rangka untuk terus merawat sekolah hijau (Green School) sekolah kita, yang telah berjalan sejak setahun yang lalu. Untuk mewujudkannya diperlukan peran serta aktif dari semua warga sekolah.” jelasnya kepada tim website. Beliau juga mengatakan, kalau kegiatan semacam ini untuk melatih karakter siswa agar mereka lebih peduli dengan lingkungannya.

Kegiatan Senin Hijau ini dilaksanakan pada hari Senin (5/10) mulai pukul 7.15 WIB sampai 08.00 WIB. Pembagian tugas telah disusun sedemikian rupa, sehingga semua warga tidak ada yng berpangku tangan tanpa kontribusi. Kepala Sekolah dan jajaran top menejemen melakukan kebersihan diruangnya masing – masing, guru – guru membersihkan ruang guru, karyawan membersihkan tempat kerjanya masing dan siswa membersihkan ruang kelas yang dipandu oleh walikelas masing – masing.

Sugiharto, S.Pd kordinator K3 bidang Sarpras mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini akan dilakukan berkala dan continue.” Kegiatan ini akan dilakukan terus menerus dan terjadwal. Selama ini kan kebersihan seakan – akan menjadi tanggung jawab cleaning service, padahal tidak. Kebersihan adalah tugas kita bersama. Green School harus didukung oleh semua pihak.” paparnya kepada tim website.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 121
  • Total hit counter 633.816
  • Pengunjung Online 1