Bintang Saputra dan Anjas Obet raih juara 2 di Dinus Fest 2015 - SMK Muhammadiyah Kajen

Bintang Saputra dan Anjas Obet raih juara 2 di Dinus Fest 2015

Oleh : rudy    2015-01-30 07:48:43   405

www.smkmuhamka.sch.id – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengadakan Kegiatan “DINUS FEST 2015” dengan mengusung tema kegiatan “Explore Your Passion” sebagai awal kreativitas dengan dukungan teknologi yang memadai. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dengan Meningkatkan kerjasama akademik antara Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan SMA – SMK sederajat di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. (dinusfest2015.com)

Tim Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Muhammadiyah Kajen mengirimkan siswa terbaiknya untuk mengikuti lomba kreatifitas tersebut, adalah Muhammad Bintang Saputra siswa kelas XII TKJ 1 dan Anjas Obet dillah siswa kelas XI TKJ 1 yang berhasil meraih juara dua untuk mata lomba Networking Competition. Bintang dan Obet, begitu sapaan akrabnya, harus berjuang menyingkirkan ratusan peserta dari SMA dan SMK di Jawa Tengah, sementara itu keluar sebagai juara satu adalah SMK Muhammadiyah Kudus. Tim TKJ secara khusus memersiapkan Bintang dan Obet untuk mengikuti lomba Dinus Fest 2015 ini, “Secara intensif kami melatih Bintang dan Obet. Walaupun waktu persiapan relatif singkat hanya satu minggu.” Ujar Bandiyo, Amd, pelatih Anjas dan Obet. Dia manambahkan, untuk Bintang sudah terlatih dan kompeten karena dia juga juara dua LKS Kabupaten Pekalongan, sedangkan untuk Obet perlu lebih intensif berlatih.

Dwi Joko Santoso, S.T, Kepala Program Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Muhammadiyah Kajen menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas prestasi ini. “Saya ucapkan selamat kepada Anjas dan Obet atas prestasi ini, juga tim pelatih yang terus mendampingi. Juara dua bukanlah raihan yang buruk, mengingat persiapan yang singkat. Semoga kedepannya bisa lebih baik.” Paparnya kepada tim website www.smkmuhamka.sch.id

Lomba yang diadakan pada hari Kamis (08/01) itu dipusatkan di komplek kampus Udinus Semarang dan diikuti oleh SMA/SMK Se Jawa Tengah, setidaknya ada 20 mata lomba kreatifitas di DINUS FEST 2015 ini.



Pengunjung
  • Hari ini 23
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.301
  • Tahun ini 37.508
  • Hit counter hari ini 68
  • Total hit counter 633.763
  • Pengunjung Online 1