Beasiswa Seamolec Ke Korea - SMK Muhammadiyah Kajen

Beasiswa Seamolec Ke Korea

Oleh : herykismis    2015-07-30 05:37:35   409

smkmuhamka.sch.id – Selasa tanggal 28 Juli 2015 dari SMK Muhammadiyah Kajen menghadiri rapat pengembangan mutu pendidikan yang bertempat di SMK N 1 Kedungwuni, rapat ini dihadiri oleh MKKS, kabid dikmen, Kepalas Sekolah SMA dan SMK kabupaten pekalongan dan kepala sekolah SMK kabupaten batang dan Bapak Drs. AB Susanto, M. Sc dari Seamolec. Rapat ini membahas tentang pengembangan mutu pendidikan yang ada, rapat ini juga membahas sosialisasi potensi pendidikan yang ada diluar negeri kususnya korea.

Rapat ini dibuka oleh Ketua MKKS Drs. Arif Rosyid dan dilanjutkan oleh Kabid Dikmen dan yang terakhir diisi oleh Drs. AB Susanto, M. Sc yang membahas sosialisasi untuk melanjutkan pendidikan diluar negeri kususnya yang berada di korea. Untuk menghadapi masyarakat ekonomi asean pemerintah melalui Seamolec memberikan kesempatan beasiswa pendidikan kekorea. Adapun beberapa syarat yang harus dimiliki oleh pendaftar minimal memiliki kemampuan berbahasa korea karena nantinya mahasiswa akan banyak berhadapan dan mendengarkan guru atau dosen di korea.

Seamolec ini sudah bekerja sama dengan beberapa universitas yang ada dikorea diantaranya ada SAN-HAK-U with CHATOLIC UNI of DEAGU KOREA, SAN-HAK CK, Moon University dan lain sebagainya. Selain beasiswa ini juga ada beasiswa yang lainnya yaitu ada beasiswa unggulan yang bisa diakses melalui http://www.beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id , seamolec juga bekerja sama dengan Dompet Duafa yang berperan sebagai penalang dana karena beasiswa ini tidak gratis sepenuhnya tetapi peserta hanya membayar beberapa persen saja dari beasiswa ini.

Ada beberapa jenjang dari beasiswa ini diantaranya ada D2, D3, S1, BSc in Korea dan Master in Korea (S2a dan S2b) dengan Proses Double Degree/Transfer Credit Perkulian dan Bekerja Di Industri sesuai dengan Permendikbud 14/2015, diharapkan ditahun ini minimal ada 50 peserta dari Kabupaten pekalongan dan batang yang mengikuti beasiswa ini. Adapun dari beasiswa ini peserta yang ingin mengikuti bisa menghubungi kepala sekolah SMA/SMK masing-masing. acara ini ditutup dengan tanya jawab dari beberapa peserta rapat yang hadir.



Pengunjung
  • Hari ini 53
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.725
  • Tahun ini 37.932
  • Hit counter hari ini 145
  • Total hit counter 635.072
  • Pengunjung Online 1