Ayo Kunjungan Industri, XI TKR 3 dan XI TKR 4 Belajar di PT Suzuki Indonesia - SMK Muhammadiyah Kajen

Ayo Kunjungan Industri, XI TKR 3 dan XI TKR 4 Belajar di PT Suzuki Indonesia

Oleh : rudy    2017-10-16 13:54:26   374

smkmuhamka.sch.id - Kunjungan Industri atau Industrial Visit adalah salah satu agenda penting bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tujuan Kunjungan Industri adalah untuk memperkenalkan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) kepada siswa.

Hal ini disampaikan walikelas XI TKR 3 sekaligus guru pendamping Kunjungan Industri Ahmad Zainul Muttaqin, SH.I kepada Media Muhamka beberapa waktu lalu.

Senada dengan Ahmad Zaenul, Miftahudin S.T juga menyampaikan pentingnya kunjungan industri bagi siswa SMK Muhamka,

”Kunjungan industri bagi siswa SMK sangat penting, karena kunjungan industri bertujuan memperkenalkan dunia usaha dan dunia industri kepada siswa SMK Muhamka. Adalah PT Suzuki Indonesia Manufacturing & Assembling of Engine/Transmission For Motorcycles & Automobile yang menjadi tujuan belajar anak – anak otomotif SMK Muhamka kali ini.” Jelas guru otomotif yang juga walikelas XI TKR 4 itu kepada Media Muhamka.

Miftahudin menambahkan, di PT Suzuki Indonesia siswa menyaksikan pembuatan mesin, tranmisi, pengelasan, pengecatan dan perakitan unit mobil dan sepeda motor.

“PT Suzuki Indonesia mampu memproduksi 160 – 180 unit mobil. Kedisiplinan, niat kerja keras dan komitmen kerja adalah modal awal untuk masuk di dunia kerja.”ujarnya.

Kunjungan industri SMK Muhamka ke PT Suzuki Indonesia diikuti oleh kelas XI TKR 3 dan XI TKR 4 yang berjumlah 74 siswa, 4 pendamping dan 2 karyawan yang dilaksanakan pada 4 Oktober 2017.



Pengunjung
  • Hari ini 78
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.528
  • Tahun ini 37.735
  • Hit counter hari ini 263
  • Total hit counter 634.555
  • Pengunjung Online 2