Astra Daihatsu Motor Selenggarakan Rekrutmen di SMK Muhamka - SMK Muhammadiyah Kajen

Astra Daihatsu Motor Selenggarakan Rekrutmen di SMK Muhamka

Oleh : rudy    2019-03-12 11:30:48   742

smkmuhamka.sch.id – Sebanyak 538 alumni SMK se eks-karesidenan Pekalongan mengikuti rekrutmen calon tenaga kerja PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang diselenggarakan di SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka), Sabtu (9/3).

Ketua Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FK BKK) Kabupaten Pakalongan Abdul Aziz menuturkan, pelaksanaan rekrutmen di SMK Muhamka ini adalah rangkaian kegiatan rekrutmen PT ADM bekerja sama dengan FK BKK Kabupaten Pekalongan.

“Rekrutmen calon tenaga kerja ini adalah hasil kerja sama antara FK BKK Kabupaten Pekalongan dengan PT ADM. Hari ini adalah pelaksanaan psikotes, adalah tes tahap kedua setelah tes fisik yang dilaksanakan di stadion Wdya Mangga Krida Kedungwuni yang dilaksanakan awal Maret lalu.”, tuturnya kepada Media Muhamka.

Aziz melanjutkan, sebanyak 538 peserta tes dibagi menjadi dua sesi. Bagi peserta yang lolos psikotes ini akan maju ke tahap berikutnya yaitu interview yang akan dilaksanakan juga di SMK Muhamka pada tanggal 13-14 Maret 2019.

Kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji dalam sambutannya menyampaikan, rekrutmen PT ADM adalah pembuktian, bahwa kalian sebagai alumni SMK memang unggul dan bisa, sesuai dengan slogannya.

“FK BKK Kabupaten Pekalongan telah memberikan akses kepada para lulusan SMK, kini tinggal kalian yang harus menyiapkan diri menghadapinya. Hanya para lulusan terbaik yang diterima di PT ADM” ujar Rustam Aji.

Sementara itu salah satu peserta tes, Adi Pangestu mengatakan, dirinya telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti tes rekrutmen PT ADM ini,

“Untuk seleksi tenaga kerja PT ADM ini, saya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mulai dari persiapan fisik dengan melakukan jogging dan olahraga lainnya. Juga untuk psikotes dan wawancara. Terima kasih FK BKK Kabupaten Pekalongan yang telah menyelenggarakan rekrutmen ini, harapannya semoga saya lolos seleksi dan diterima kerja di PT ADM,” kata Adi yang juga lulusan Jurusan Teknik Otomotif SMK Muhamka. (rwd)



Pengunjung
  • Hari ini 78
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.528
  • Tahun ini 37.735
  • Hit counter hari ini 269
  • Total hit counter 634.561
  • Pengunjung Online 1