Assesment Program Pintar Bersama Daihatsu 2015 - SMK Muhammadiyah Kajen

Assesment Program Pintar Bersama Daihatsu 2015

Oleh : rudy    2015-10-28 09:17:27   348

smkmuhamka.sch.id – Daihatsu lakukan assesment terhadap SMK Muhammadiyah Kajen pada hari Sabtu (24/10) yang lalu. Assesment ini dilakukan PT Daihatsu. SMK Muhammadiyah Kajen sebagai salah satu sekolah binaan Daihatsu telah lakukan assesment ini sebanyak dua kali, yang pertama pada tahun 2013 dan mendapatkan predikat B.

Budiono, S.T, kepala program jurusan otomotif SMK Muhammadiyah Kajen menjelaskan apa sebenarnya tujuan dari assesment ini, “SMK Muhammadiyah Kajen tergabung dalam program Pintar Bersama Daihatsu ini sudah lima tahun. Assesment ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana program Pintar Bersama Daihatsu berjalan, dari softskill dan hardskill nya.” Jelasnya kepada tim website. Dia menambahkan, untuk assesment tahun ini SMK Muhammadiyah Kajen menargetkan predikat A.

                Bertindak sebagai assesor adalah M. Ismail Madjusa, personel HRD PT. AIDSO ini mengevaluasi bagian umum dan softskill yaitu 5R dan budaya industri. Kemudian untuk evaluasi bagian hardskill yaitu kurikulum dan sarana prasarana dilakukaan oleh Hazairin dari tim PBD. Assesment selain check dokumen dilakukan studi lapanagn keseluruh bagian di SMK Muhammadiyah Kajen.

Saat pertemuan diruang rapat di Gedung E lantai 1, M.Ismail Madjusa memaparkan tujuan standarisasi lingkungan sekolah binaan program Pintar Bersama Daihatsu, yaitu Standarisasi lingkungan organisasi sekolah, standarisasi penerapan budaya industri (soft skill) pada semua lingkup sekolah, standarisasi penerapan – penerapan technical competency (hard skill) sasaran awal otomotif teknik kendaraan ringan, selarasnya kompetensi standar tuntutan DU/DI, standarisasi buku sumber dan sarana praktek di SMK binaan, dan yang terakhir adalah persiapan SMK sesuai perkembangan DU/DI dan standar dalam menyongsong masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Asean Trade Area (AFTA) 2015.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 84
  • Total hit counter 633.779
  • Pengunjung Online 1