6 Siswa SMK Muhammadiyah Kajen ikuti Kejurprov Panjat Tebing

Oleh : rudy    2014-11-10 14:21:28   850
Share :

www.smkmuhamka.sch.id – Tahun 2014 ini Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Pekalongan berkesempatan menjadi tuan rumah dalam gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing. Untuk acaranya sendiri berlangsung mulai tanggal 6 – 9 November 2014.

Bertempat di komplek Stadion Kota Batik Keraton Pekalongan, kejurprov diikuti oleh 29 Pengkot FPTI di Jawa Tengah. Empat nomor yang dipertandingkan masing-masing nomor lead, speed rekor, speed klasik dan boulder.

Wakil Ketua Bidang Bimbingan Prestasi KONI Jawa Tengah, Supriyadi menambahkan, panjat tebing menjadi salah satu cabor yang menyumbangkan emas cukup banyak dalam PON yang lalu yaitu tujuh emas. Dia berharap, prestasi tersebut dapat dipertahankan dalam PON selanjutnya. “Minimal, target itu bisa dipertahankan, jangan sampai melorot,” pesannya

Hadir sebagai salah satu perwakilan kontingen FPTI Kabupaten Pekalongan, SMK Muhammadiyah Kajen kirimkan 6 atlet terbaiknya. Mereka adalah Anis Murtiningsih (XII TKJ 1), Dewi Purwati (XII TAV 1), Nurul Huda (X TAV 1), Sintiyani, Rizkiyawati, Sulistiyani (X TAV 3) dan Krisna Nurhayati (X TAV 3).  Dan hasilnya juga cukup memuaskan, Anis Murtiningsih berhasil raih peringkat 5 untuk kategori Lead (final) dan kategori Speed di peringkat 5 (qualification), dan kembali masuk final untuk kategori Boulder dan berhasil raih peringkat 5.