380 Siswa SMK Muhammadiyah Kajen Diwisuda

Oleh : rudy    2016-06-03 10:19:59   761
Share :

380 Siswa SMK Muhammadiyah Kajen Diwisuda

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Radar Pekalongan, 31 Mei 2016

KAJEN – Sebanyak 380 siswa SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) diwisuda. Wisuda ke XII tahun 2015/2016 digelar di Aula Gedung Golkar Kajen, Sabtu (28/5).

Wisuda ke XII dimulai pukul 09.00 WIB diisi dengan penampilan Paduan Suara SMK Muhamka, prosesi wisuda dan penghargaan bagi 10 wisudawan terbaik serta janji alumni.

Untuk 380 siswa yang diwisuda diantaranya 75 siswa dari jurusan Teknik Elektronika (TAV), 180 siswa dari jurusan Teknik Otomotif (TKR), 102 siswa dari jurusan Teknik Komputer (TKJ), 11 siswa dari jurusan Kimia Analisis dan 12 siswa dari jurusan Kimia Industri.

Kepala SMK Muhamka, M Rustam Aji, menyampaikan selamat dan terimakasih kepada siswa dan orangtua wali atas Wisuda ke XII, atas kepercayaan untuk menitipkan putra-putrinya dalam menimba ilmu di SMK Muhammadiyah Kajen.

Disampaikan bahwa SMK Muhamka mempunyai banyak prestasi nasional, diantaranya Juara 1 LKS Provinsi Jawa Tengah bidang Electrical Application atas nama Adi Meluyo dan juara 2 LKS Provinsi Jawa Tengah bidang Chemistry atas nama Nenti Febi, juga penghargaan – penghargaan lainnya.

Peringkat 10 besar wisuda tahun 2015/2016 adalah Hanif Isthofa’izah (XII TKJ 1), Anjas Obbet Dillah (XII TKJ 1), Kusumawati Pancaningtyas (XII TKJ 1), Vikar Rizki Mukhamad (XII TKJ 1), Dwi Indriani (XII KA), Hikmatul Aliyah (XII TKJ 1), Muhamad Fauzi (XII TKJ 1), Oktaviani (XII TKJ 1), Nurhana (XII TKJ 1) dan Laras Puji Rahayu (XII TKJ 1).

Sedangkan untuk peringkat satu perjurusan diraih oleh Ian Yovi Nugroho (XII TAV 1), Muhamad Fauzi (XII TKJ 1), Dwi Indriani (XII KA ), Hanif Isthofa’izah (XII TKJ 1) dan Anjas Obbet Dillah (XII TKJ 1). Mereka berhak atas bingkisan penghargaan dari pihak sekolah yang diserahkan langsung Kepala Sekolah.

SMK Muhamka merupakan salah satu sekolah kejuruan terbesar di Kabupaten Pekalongan, dengan program studi terlengkap yaitu Teknik Elektronika, Teknik Otomotif, Teknik Komputer, Kimia Analisis dan Kimia Industri.

Sementara Wisuda ke XII SMK Muhamka juga dihadiri oleh perwakilann Dindikdub kabupaten Pekalongan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen, Dikdasmen PCM KAjen, Danramil dan beberapa tamu undangan. (yon)