13 Mahasiswa UNIKAL laksanakan PPL di SMK Muhammadiyah Kajen - SMK Muhammadiyah Kajen

13 Mahasiswa UNIKAL laksanakan PPL di SMK Muhammadiyah Kajen

Oleh : rudy    2014-09-15 11:52:31   538

www.smkmuhamka.sch.id –SMK Muhammadiyah Kajen dipercaya kembali oleh pihak kampus Universitas Pekalongan (UNIKAL) untuk menjadi sekolah tempat pelaksanaan Praktek Pembelajaran Lapangan (PPL) tahun pelajaran 2014/2015 ini. Yang ketika itu dilaksanakan pada tahu pelajaran 2013/2014 lalu berjalan dengan sukses.

Diketua oleh Agung Firmansyah mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Agung membawa rombongan sejumlah 13 mahasiswa dari tiga jurusan. Yaitu dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sejumlah 5 mahasiswa, dari jurusan Pendidikan Matematika berjumlah 4 mahasiswa dan dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berjumlah 4 mahasiswa.

Diterjunkan mulai tanggal 2 September 2014 lalu rombongan mahasiswa langsung melakukan observasi sekolah guna mempermudah adaptasi dengan kultur SMK Muhammadiyah Kajen. Mega salah seorang mahasiswa menyatakan merasa terkesan dengan suasana SMK Muhammadiyah Kajen yang islami dan tertib. “ Saya sangat terkesan dengan SMK Muhammadiyah Kajen. Suasananya nyaman, siswa-siswanya sopan, fasilitasnya juga lengkap, islami.” Ujarnya.

Sementara itu Cipto Wiharso, S.T selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum menyatakan senang dan merasa terhormat SMK Muhammadiyah Kajen kembali dipercaya sebagai sekolah tujuan PPL Unikal. “Ini tahun kedua, setelah tahun lalu kita juga menerima mahasiswa PPL Unikal. Kami menerima dengan terbuka, dalam arti siap berbagi pengalaman belajar dalam kaitannya pelaksanaan PPL ini. “ paparnya, beliau juga menyatakan bahwa mahasiswa PPL Unikal ini cukup cepat beradaptasi dan kooperatif dengan guru-guru pamong (guru pendamping). “ Kita tugaskan 7 guru pamong untuk manjadi pembimbing mahasiswa PPL. Mereka (mahasiswa PPL-red) akan melaksanakan PPL di SMK Muhammadiyah Kajen kurang lebih selama dua bulan. Berakhir nanti tanggal 3 Nopember 2014.” Ujar Cipto wiharso, S.T diakhir wawancara.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 111
  • Total hit counter 633.806
  • Pengunjung Online 1