100 Siswa SMK Muhammadiyah Kajen Jalani Uji SIM C - SMK Muhammadiyah Kajen

100 Siswa SMK Muhammadiyah Kajen Jalani Uji SIM C

Oleh : rudy    2014-10-02 10:59:13   460

www.smkmuhamka.sch.id – Bertempat di halaman Polres Pekalongan, 100 siswa SMK Muhammadiyah Kajen melakukan tes uji SIM C. Setelah dibuka pendaftaran seminggu lalu, Senin kemarin (30/9) peserta melakukan tes untuk mendapatkan SIM C.

Kordinator Pembuatan SIM masal, Rizky Kurniawan, S.Pd  menyampaikan kepada tim website SMK Muhammadiyah kajen bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi angka pelanggaran lalulintas di jalan raya, khususnya siswa SMK Muhammadiyah Kajen. “Kami sebagai guru merasa perlu dan peduli dengan keselamatan siswa dan menanamkan tertib lalulintas kepada siswa sejak dini.” Paparnya. Beliau menambahkan, Sedangkan untuk administrasinya untuk adalah Rp 300.000,- untuk SIM C dan Rp 390.000,- untuk SIM A.

Sementara itu salah satu tim pembuatan SIM masal, Muhammad Nur Arifin, S.Pd mencatat ada 100 siswa SMK Muhammadiyah Kajen yang mendaftar sebagai peserta tes untuk SIM C dan 10 guru untuk tes SIM A.  “Anak – anak selalu antusias setiap ada pembuatan SIM masal seperti ini, mereka merasa terbantu dengan program ini. Sebagian besar siswa SMK Muhammadiyah Kajen berkendara sepeda motor dan sesuai kriteria sudah selayaknya mereka mendapatkan SIM C.” Ujarnya.

Salah seorang peserta yang juga siswa kelas XII jurusan otomotif, M.Mahfuzh mengatakan sangat senang dengan program ini, “Saya sudah 17 tahun dan berkendara sepeda motor, ada program ini langsung saya daftar. Disamping untuk tertib lalu lintas biar tidak deg – degan lagi kalau ada razia polisi.” Ujarnya sesaat setelah melakukan tes berkendara sepeda motor untuk SIM C.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 116
  • Total hit counter 633.811
  • Pengunjung Online 1